Sadis! Ayah di Muba Gorok Anak Kandung Hingga Tewas

Foto tersangka dan korban semasa hidup. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Sungguh malang sekali bocah berusia 3 tahun berinisial ‘RF’ harus tewas ditangan ayah kandungnya sendiri yakni tersangka Solihin (40), warga Dusun 3 Blok A RT 1 RW 1 Desa Karya Maju Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin.

Korban tewas sangat tragis dengan leher nyaris putus akibat senjata tajam ayah kandungnya sendiri. Dalam menjalankan aksi sadisnya itu dilakukan tersangka dengan parang, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB di kediamannya.

Peristiwa ini diketahui saat itu istri tersangka yakni Juningsih sedang melaksanakan Shalat Tahajud, sedangkan ibu tersangka yakni Hj Siti Aminah sedang makan sahur di dapur.

Saat kejadian korban tiba-tiba memanggil neneknya dan diwaktu bersamaan tersangka tampak membawa parang bersimbah darah, keluar dari ruang tengah, kemudian orang tua dan istri dari pelaku berusaha merebut parang dari tangan pelaku.

Melihat hal tersebut saudari dari pelaku yakni Em pergi keluar rumah menuju rumah kakeknya H. Khaeroni. Mendapat kabar tersebut kakek korban sekaligus orang tua dari pelaku menuju kamar pelaku, dan didapat isteri pelaku dalam keadaan pingsan sementara korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Terjaring Operasi Zebra, Warga Tuan Kentang Kedapatan Bawa Senpi dan Pisau

Ahmad Sholeh warga setempat mengatakan, pelaku kesehariannya sering di rumah dan pelaku tidak menunjukkan sikap yang aneh.

“Usai kejadian pelaku juga merasa shok dengan peristiwa kejadian tersebut, dan tak disangka kakaknya melakukan perbuatan itu,” pungkasnya sedih.

Sementara Kepala Desa (Kades) Karya Maju, Yas Budaya SH menjelaskan, ia mendatangi rumah korban setelah mendapat laporan dari Kepala Dusun (Kadus).

Menurutnya, kesahariannya pelaku tidak ada tingkah laku yang aneh, dan pelaku selalu mengikuti kegiatan lingkungan desa.

“Sekitar pukul 03.15 WIB saya mengetahui peristiwa tersebut lantas saya melapor ke Kapospol Karya Maju,” ungkapnya.

Baca Juga :   AKBP Eko Yudi Karyanto: Tindak Tegas Oknum Anggota Polres Empat Lawang Terlibat Narkoba

Mendapat laporan dari Kades, Kapospol Karya Maju langsung menuju TKP bersama petugas Piket Reskrim Polsek Keluang, dan tak lama kemudian Kanit Reskrim, Ipda Budi Mulya MH berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Ya, dari TKP kami berhasil mengamankan Solihin beserta barang bukti sebuah parang panjang ukuran 66 Cm,” ungkap Kasat Reskrim AKP Deli Haris.

Lanjut Kasat, dari hasil pemeriksan terhadap para saksi kemungkinan pelaku mengalami gangguan jiwa, sedangkan untuk kasusnya masih dilakukan pendalaman.

“Terhadap pelaku akan kita bawa ke RS Ernaldi Bahar Palembang. Untuk dilakukan pemeriksaaan kejiwaannya,” jelas Kasat. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Putra Gus Nur Beri Penjelasan Kronologi Penangkapan Ayahnya

Malang, KoranSN Putra dari Sugi Nur Raharja atau yang biasa disapa Gus Nur, Muhammad Munjiat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.