Safari Ramadhan Ajang Silahturrahmi Pemkab Dengan Masyarakat

Sekda Lahat H Nasrun Aswari, SE MM saat Safari Ramadhan di Masjid
Lahat, SN

Safari Ramdhan merupakan program tahunan pemerintah Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan bagian kesejahteraan rakyat (kesra). Selain dari hal tersebut, momen ini jadi ajang silahturrahmi pemerintah dengan masyatakatnya. Sehingga pemerintah dapat memahami betul kondisi di daearah-daerah yang dikunjungi tersebut.

Di tiap kesempatan ini juga  Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM menyerahkan bantuan untuk  Masjid. “Kita dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat melalui  safari ramadhan ini, dengan ini kita akan membawa pulang ke kabupaten segala bentuk kebutuhan masyarakat, dan dapat kita progrmkan kedepannya, itulah salah satu manfaat silahturrahmi lewat safari ramadhan ini,” kata Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, dicela-cela safari ramadhan yang dilaksankan di hari ke 3 di Kecamtan Kikim Timur.

Baca Juga :   Bekas Tambang Akan Direklamasi Jadi Lahan Produktif

Nasrun yang datang beserta rombongan  buka puasa dengan masyarakat  Kikim Timur di rumah Dinas Camat Kikim Timur, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah  dimusholla Nur Syamsu.

Usai buka puasa Sekda Lahat beserta rombongan SKPD langsung menuju Masjid  Al-Mubarokah Bungamas untuk melaksanakan sholat Isya dan Tarawih bersama, Tripika, Camat Kades beserta perangkat desa, juga para Tokoh Agama serta sesepuh masyarakat  Kikim Timur.

Nasrun  dalam sambutannya menyampaikan,  kehadirannya beserta rombongan Tim Safari Ramadhan hadir bersama Tim dari 3 Kecamatan ini sangat bergembira dan bangga karena dapat bertatap muka lansung dengan masyarakat.

“Di sini kita dapat bertemu langsung dengan masyarakat di daerah ini dengan ini  kami dapat memperhatikan langsung kondisi yangg ada khususnya pembangunan di daerah Kikim ini,” ujar Nasrun.

Baca Juga :   Kepemimpinan Muzakir Sai Sohar-Nurul Aman, Banyak Menuai Prestasi Membanggakan

Usai pelaksanaan sholat tarawih berjamaah yang juga dihadiri oleh Manager PT. Lonsum, Ustad H Husnudin Karim dari Pondok Pesantren Aburohman juga hadir dalam berkesempatan acara ini Ustad H. Samsul Ma’arif untuk mengisi Tausyah.

Di kesempatan ini Nasrun Aswari menyerahan bantuan untuk Masjid  Al-Mubarokah Bungamas kepada Pengurus Masjid tersebut. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.