Safari Ramadhan Kapolri Salurkan Ribuan Al Quran

Kapolri saat menyalurkan Al-Quran kepada anak yantim piatu. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jumat kemarin (16/6/2017) melakukan Safari Ramadhan ke Mapolda Sumsel. Dalam kunjungannya Kapolri membuka bhakti kesehatan dan bazar pasar murah serta menyalurkan bantuan 5000 Al Quran, 1000 buku cara baca Al Quran dan Juz Amma serta 6000 buku tulis untuk anak yatim piatu dan pondok pesantren se Sumsel, yang penyerahan bantuannya dilakukan secara simbolis di Aula Catur Sakti Mapolda Sumsel.

Dikatakan Kapolri, bulan Ramadhan merupakan bulan baik untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, kaum duafa dan masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, bulan Ramadhan juga bulan baik untuk melakukan silaturahmi.

“Dari itulah saya melakukan Safari Ramadhan ke Mapolda Sumsel. Bahkan saya mendorong semua jajaran Polri untuk melaksanakan hal yang sama. Sebab melalui Safari Ramadhan kita dapat bersilaturahmi untuk mendekatkan dengan instansi pemerintahan, TNI, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat. Dengan silaturahmi ini tentunya kita dapat mengisi pembangunan serta menjaga keamanan di wilayah masing-masing secara bersama-sama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolri juga menyampaikan jika dirinya akan memperioritaskan pengamanan di wilayah Sumsel. Hal ini dikarekan pada Juni 2018 mendatang Sumsel akan melaksanakan Pilkada dan Kota Palembang akan menjadi tua rumah Asian Games.

“Meskipun dalam peta Indonesia, Provinsi Sumsel merupakan daerah yang aman bahkan selama ini politik di Sumsel berjalan lancar yang menujukan jika demokrasi sudah berjalan dengan baik. Namun, pengamanan harus dipertahanan dan dijaga. Untuk itulah saya memperioritaskan pengamanan di Sumsel. Ini dilakukan karena pada Juni 2018 di Sumsel akan dilaksanakan Pilkada kemudian di bulan Agustus 2018 Kota Palembang menjadi tua rumah Asian Games. Dari itu stabiltas politik dan keamanan harus dijaga, jangan sampai ada ganguan keamanan,” ungkap Kapolri.

Baca Juga :   Kepala Daerah Diminta Siaga di Tempat Selama Musim Kemarau

Selain menjadi perioritas pengamanan, dirinya juga mengajak warga Sumsel untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sumsel yang saat ini sudah baik. Selain itu Kapolri juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Asian Games.

“Jangan sampai memalukan Kota Polembang, dari itu semua pihak harus dapat menujukan Asian Games berlangsung dengan aman dan sukses. Apalagi Palembang lebih siap dari Jakarta, hal itu terlihat dari kesiapan tempat seperti Jakabaring Sport City serta pembagunan LRT yang dalam waktu dekat akan selesai. Jika Pilkada dan Asian Games di Sumsel berjalan lancar maka Sumsel dan Palembang akan menjadi provinsi dan kota terbaik serta menjadi contoh kota dan provinsi lainnya di Indonesia,” tandas Kapolri.

Sementara Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengungkapkan, 5000 Al Quran, 1000 buku cara baca Al Quran dan Juz Amma serta 6000 buku tulis yang disalurkan kepada anak yatim piatu dan pondok pesantren merupakan kerja sama antara Polda Sumsel dengan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Baca Juga :   Buka Pameran Photography, Herman Deru: Kaum Milenial Sumsel Tak Boleh Takut Berkompetisi

Dikatakannya, seperti diketahui tahun 2011 tercatat kebutuhan Al Quran di Indonesia mencapai 2 juta per tahun sementara daya cetak baru 300 ribu setiap tahunnya. Untuk itulah APP Sinar Mas hadir untuk mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran bagi umat muslim di Indonesia.

“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui donasi Al Quran ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” kata Saleh Husin.

Lebih jauh dikatakannya, kertas Al Quran yang diwakafkan dibuat menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP).

“Produk kertas ini dikembangkan oleh unit industri APP Sinar Mas, Indah Kiat Pulp & Paper-Tangerang yang memiliki tekstur yang sangat halus. Selain itu hasil cetakannya sangat baik dan detil. Tinta tidak meluber dan tidak tembus serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal,” tandas Saleh Husin. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ketua DPRD Sumsel: Tetap Waspada, Covid Itu Ada

Palembang, KoranSN Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati tidak menampik kalangan pejabat rentan terkena Covid-19. Menurutnya, …