Safari Subuh Kurangi Peredaran Narkoba

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat melakukan Safari Shalat Subuh. (sumber foto: instagram-harno.joyo)

Palembang, KoranSN

Program Safari Shalat Subuh berjamaah yang setiap hari dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, selain menambah amal ibadah, Subuh berjamaah yang banyak diikuti pemuda di Kota Palembang juga dapat mengurangi peredaran narkoba dan juga mencegah terjadinya tawuran.

Asissten I Bidang Pemerintahan Pemkot Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, banyak manfaat dirasakan oleh masyarakat melalui Program Safari Shalat Subuh Berjamaah. Sebab, selain orang dewasa yang ikut berjamaah, juga diikuti oleh kaum muda. Hal inilah yang banyak mendapatkan respon positif dari warga Kota Palembang. Terbukti, masjid-masjid saat ini menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk menjalankan ibadah secara berjamaah.

“Ini tentunya untuk menyadarkan dan membiasakan warga Palembang agar menjalankan ibadah. Kemudian agar bisa mengurangi peredaran narkoba dan tawuran di kalangan anak muda,” jelasnya.

Masih dikatakan Sulaiman Amin, diadakannya Program Safari Subuh Berjamaah ini, sasarannya adalah untuk menghidupkan masjid-masjid. Selain itu, kagiatan tersebut sekaligus merupakan penyambung silahturahmi untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan warga agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara Walikota Palembang, H Harnojoyo menyambut gembira karena Program Safari Shalat Subuh saat ini mendapatkan respon positif dari warga Kota Palembang. Dari itulah dirinya selalu mengajak semua masyarakat untuk terus melakukan Sholat Subuh berjamaah. Apalagi, mulai minggu depan camat dan lurah di Kota Palembang akan ikut melakukan shalat berjamaah di wilayah masing-masing.

“Alhamdulillah, semoga masjid dan mushola kita setiap subuh sama makmurnya dengan Sholat Jumat. Bahkan mulai minggu besok para camat dan lurah didampingi oleh ustad, setiap minggu pagi juga ikut memakmurkan masjid dan mushola. Untuk itu marilah kita terus bersama menggelorakan Shalat Subuh berjamaah ini,” ungkap H Harnojoyo.

Terkait Progam Safari Subuh Berjamaah tersebut mendapatkan komentar yang positif dari sejumlah warga Kota Palembang. Seperti dikatakan Yulia Indra Dewi, warga Perumnas Sako yang kesehariannya bekerja di perkantoran yang berada di Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Diungkapkan Yulia jika program Walikota Palembang, H Harnojoyo yakni Shalat Subuh Berjamaah merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warga Kota Palembang. Sebab, dengan dilakukan Shalat Subuh berjamaah banyak dampak positif yang didapatkan warga selain meningkatkan iman ibadah.

“Dengan adanya Shalat Subuh berjamaah membuat masjid-masjid menjadi penuh dan juga menjadi ajang menjalin tali slitarurahmi. Tentunya ini program yang sangat bagus dan perlu dilanjutkan kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jeritan Histeris Ribuan Penonton Sambut MLTR, Bawakan 21 Lagu Romantis

Masih dikatakan Yulia, Shalat Subuh berjamaah juga dapat menciptakan keterbiasaan warga untuk bangun pagi. Sehingga, membuat badan sehat saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Bukan hanya itu, dengan bangun di Subuh hari, tentunya dapat mencegah aksi kriminalitas. Sebab, sejak Subuh warga sudah bangun untuk melakukan shalat berjamaah. Saya harap program Pak Harnojoyo ini terus dilanjutkan, karena banyak dampak positif yang bisa didapat oleh masyarakat di Kota Palembang,” ujarnya.

Sedangkan Anita, mahasiswi yang tinggal di Jalan Ki Kemas Rindo Kelurahan Ogan Baru Kertapati mengatakan, apa yang sedang digalakan Bapak Walikota Palembang, H Harnojoyo tentang Sholat Subuh berjamaah bersama warga sangatlah bagus, karena selain bisa mendekatkan diri dengan warganya, hal ini juga bisa menjadi sarana walikota untuk mendengar semua keluhan permasalahan yang sedang dihadapi warganya.

“Bukan hanya untuk pendekatan diri ke warga, sholat merupakan kewajiban umat muslim. Jadi, diharapkan apa yang dilakukan Bapak Walikota Palembang ini, tidak lain untuk memajukan Palembang dengan mendengar semua keluhan warga melalui metode Sholat Subuh berjamaah,” jelasnya. (rgn/ded/den)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel …

error: Content is protected !!