Safety Riding Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas





Safety riding secara virtual diikuti siswa SMKN 2 Palembang. (Foto-Istimewa)

SALAH satu cara ampuh untuk menekan kecelakaan lalu lintas di jalan ialah dengan memberikan edukasi. Dengan edukasi yang intensif dan tepat sasaran mampu membangun budaya tertib berlalu lintas di jalan kemudian bisa menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Safety Riding Instructur, Muhamad Isnaini saat memberikan materi dalam acara webinar safety riding yang digekar Astra Motor Sumsel (AMS) kepada guru. staf dan siswa SMK Negeri 2 Palembang, kemarin.

Baca Juga :   HD Komitmen Perbaiki Layanan dengan Sistem Jemput Bola

Dalam acara yang dihadiri Ketua Prodi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 2 Palembang, Isrofil SPd dikatakannya, karena itu program edukasi safety riding ke sekolah-sekolah menjadi program rutin tim safety riding AMS setiap tahun. Dalam upaya turut serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Terutama kecelakaan sepeda motor yang banyak dialami oleh kawula muda terutama siswa sekolah.Dari data yang terlibat kecelakaan lalu lintas mereka yang berusia 14 tahun hingga 39 tahun,”pungkasnya. (ima/adv)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Melayani Pelanggan Dengan Cari_Aman

APA yang terpenting di masa Pandemi Corona Covid-19 seperti sekarang ini? Astra Motor Sumsel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.