Safety Riding Tekan Angka Kecelakaan





fER (8)

Palembang, SN
Program ““Astra Honda Safety Riding Instruction Competition,” (AH- SRIC) yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) setiap tahunnya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu  tangung jawab sosial AHM dibidang keselamatan berkendara. Hal tersebut dikatakan General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM A Indraputra di sela-sela kegiatan Safety Riding, Selasa (11/8).

Dikatakannya, bukan hanya bisnis saja yang menjadi fokus AHMD dalam menjual produknya. Namun pihaknya juga memikirkan keselamatan pengendara sehingga kegiatan safety riding digelar untuk merangkul jaringan secara konsisten setiap tahunnya. Salah satunya dengan gelaran kompetensi safety riding yang memasuki tahun ke-9 mengambil tema “Satu Hati Untuk Aman Berlalu Lintas” diikuti 150 instruktur Safety Riding Main Dealer Honda. 1000 advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan 500 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dijelaskannya, yang mengikuti kompetisi telah melalui berbagai tahapan dan seleksi ketat di tingkat regional. Setelah lulus tingkat regional, peserta mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan digelar pada 9-11 Agustus mendatang.

Untuk puncak acara di Palembang dijelaskannya, dipusatkan di Pelabuhan Tangga Buntung diikuti 46 Instruktur safety riding main dealer Honda. Kemudian 41 advisor safety riding komunitas Honda dan 9 advisor safety riding dealer Honda. Dengan 4 kategori kompetisi yaitu kelas instruktur, advisor, komunitas, advisor dealer dan kelas instruktur wanita.

Baca Juga :   DRC Targetkan 2 Ribu Proposal Bisnis

“Adanya instruktur safety riding wanita diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi kalangan wanita. Tetapi kita masih minim instruktur wanita semoga adanya kegiatan ini instruktur safety riding wanita akan bermunculan,”harapnya.

Dari kegiatan nasional ditambahkannya, akan dikirim duta safety riding ke Jepang. Diharapkan dari kegiatan internasional safety riding para peserta dari Indonesia dapat berprestasi untuk membanggakan Indonesia.Dalam kegiatan tersebut juga Honda menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat pelopor keselamatan yang dipasang di setiap lampu merah. Alat yang dipasang dapat mengingatkan pengendara untuk menaati rambu lalu lintas, mengunakan helm maupun peraturan lalu lintas untuk keselamatan berkendaraan. (ima)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

Nusa Dua, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!