Sah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Sekayu

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya saat menyampaikan kata sambutan. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Gedung Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang didirikan di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya diresmikan pada Senin (18/12/2023). UKK ini merupakan unit kerja keimigrasian ke-3 yang didirikan di Sumatera Selatan.

Pendirian UKK ini merupakan hasil kerja keras serta bukti sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Baca Juga :   Layanan Tukar Uang Pecahan Kecil Masih Dibuka di BKB (FOTO)

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan, pembangunan UKK di Kabupaten MUBA ini merupakan upaya strategis dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan keimigrasian.

Hal ini dapat terwujud tidak lepas dari peran besar dari semua pihak, baik dari Kantor wilayah, pemkab, dan stakeholder untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di daerah melalui UKK, mengingat terbatasnya jumlah Kantor Imigrasi di Indonesia.

UKK tersebut nantinya akan memberikan pelayanan keimigrasian bagi WNI berupa Paspor dan WNA untuk Izin Tinggal Keimigrasian. Selain itu kehadiran UKK akan memperkuat sistem pemantauan dan pengawasan keimigrasian di daerah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Warga Resah Tumpukan Sampah Kerap Tak Diangkut



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti yang mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!