Sahkan Kepengurusan IKA-Muba 2020-2024, Dodi Reza Disebut Catatkan Sejarah





Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024. (foto-humas muba)

Palembang, KoranSN

Kepengurusan Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba) Periode 2020-2024, Sabtu (11/4/2020) secara resmi disahkan oleh Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin dengan ditandainya penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan periode 2020-2024 kepada Ketua Umum IKA-Muba H Fatra Radezayansyah ST MM di Kantor Perwakilan Muba Palembang.

Sebelumnya, pembentukan kepengurusan IKA-Muba ini telah melewati tahapan rapat Tim Formatur yang di inisiasi Tokoh-Tokoh Pemerkasa IKA-Muba, yakni diantaranya; Drs H Chairuddin Yusuf, Prof Dr Ir H Hazairin Samaula M Eng, Drs Mohd Daud, Ir H Nazaruddin Nanung, Ir H Zuher Effendi, Ir H Fachruddin Gholib MP, dan Ir H Alimin Nurdin di Hotel Zuri pada 22 Februari lalu.

“Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini bisa dikatakan mencatat sejarah tersendiri, pasalnya baru kepengurusan kali inilah yang SK-nya ditandatangani langsung oleh Bupati Muba,” ujar Ketua Dewan Pembina IKA-Muba, Drs H Chairuddin Yusuf.

Lanjutnya, kedepan IKA-Muba akan kembali aktif dengan kegiatan gotong-royong bahu membahu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba, serta memaksimalkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

Baca Juga :   Hari Pramuka ke-60 Kwarcab Muba Tuai Berbagai Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

“IKA-Muba akan kembali aktif dan menjadi mitra pemerintah dalam upaya memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba, yang berada di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, ia menilai Bupati Muba Dodi Reza mempunyai komitmen dan keseriusan untuk memaksimalkan peran IKA-Muba sebagai organisasi kemasyarakatan dengan mengedepankan konsep gotong-royong.

“Kami yakin dengan keseriusan Pak Bupati Muba akan menjadi penyemangat kepengurusan IKA-Muba untuk selalu menjadi wadah organisasi, yang bermanfaat bagi masyarakat Muba,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA-Muba H Fatra Radezayansyah ST MM didampingi Sekretaris IKA-Muba Drs Mohd Daud menyebutkan, dengan telah diserahkan dan disahkan SK Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini maka akan kembali diaktifkan lagi kegiatan-kegiatan sosial yang tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.

“Kevakuman kepengurusan selama dua tahun biarlah berlalu dan menjadi bagian dari dinamika kepengurusan IKA-Muba. Namun kedepan di kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini, kita akan mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi bagi daerah yang kita cintai ini,” tegasnya.

Lanjutnya, diawal terbentuknya kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini mengawali gotong-royong dan bersinergi dengan Pemkab Muba di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza, dengan menjalankan program pembagian sejuta masker untuk warga Muba.

Baca Juga :   Pj Bupati Apriyadi Perbaiki Rumah Pemulung Disabilitas di Sekayu

“Program kerja sosial kita yang mulai dijalankan, pembagian masker dengan seluruh warga Muba yang ada di Sumsel khususnya di Palembang, dengan sinergi bersama program Pak Bupati Dodi Reza yakni pembagian sejuta masker,” bebernya.

Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dengan diserahkan dan disahkan SK Kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 maka IKA-Muba mulai aktif kembali dan menjadi mitra strategis Pemkab Muba.

“IKA-Muba ini organisasi kemasyarakatan yang besar, tentu dengan kepengurusan yang sudah disahkan dapat menjadi mitra Pemkab Muba untuk memberikan kontribusi positif untuk warga Muba,” terangnya.

Dodi menambahkan, kiprah IKA-Muba ini menjadi sorotan banyak pihak, terlebih di Palembang tercatat hampir 30 persen penduduk Palembang merupakan warga asli Muba.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan IKA-Muba periode 2020-2024 ini, dan selalu semangat serta optimis untuk membawa nama baik Kabupaten Muba,” pungkasnya. (tri)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Apriyadi: Terima kasih IOH Dukung Program Smart Regency di Musi Banyuasin

Sekayu, KoranSN Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi bertekad menutup celah blank spot di seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!