Sakit, Jemaah Haji Asal Lubuklinggau Masih Berada di Mekkah



Suasana Penyambutan Jemaah Haji Kota Lubuklinggau. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Sebanyak 231 jemaah haji asal Kota Lubuklinggau, Selasa (28/8/2018) sekitar 9.30 WIB telah tiba di Kota Lubuklinggau dengan selamat. Namun ada satu orang jemaah haji yang tergabung dalam kloter satu embarkasi Palembang ini atas nama Saidi (78), warga Kecamatan Lubuklinggau Timur I, belum bisa kembali ke tanah air karena sakit di tanah suci Mekkah.

Pelaksana Harian Kantor Kementrian (Plh Kemenag) Kota Lubuklinggau, Sugiono, menjelaskan satu JH yang ditinggalkan di Mekkah mengalami sesak nafas.

Baca Juga :   Kapolsek Tanjung Agung dan Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim Diganti

Diduga selain karena kelelahan juga faktor usia membuat kondisi yang bersangkutan jadi drop. “Untuk saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Mekkah,” jelasnya.

Selanjutnya, kepulangan JH atas nama Saidi ini akan dipulangkan setelah kondisi yang bersangkutan betul-betul pulih. “Nanti kalau sudah benar-benar sehat baru dipulangkan bersama kloter berikutnya,” sambungnya.

Sementara itu, untuk 2019 kuota jemaah haji dipastikan meningkat sekitar 20 jemaah. Dari 232 menjadi 260 jemaah. Selain itu, daftar tunggu (waiting list) CJH asal kota Lubuklinggai sudah sampai pada 2034. Pantauan Suara Nusantara, tangisan haru bercampur gembira keluarga dan kerabat mewarnai suasana penyambutan tamu-tamu Allah yang dipusatkan di Sport Center Kota Lubuklinggau itu. (rif)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Awali Tahun 2020, Fakar Lematang Sumsel Diskusi Dengan Tiga Organisasi Pers Di PALI

PALI, KoranSN Mengawali tahun 2022, Forum Komunikasi Masyarakat Lematang (Fakar Lematang) Provinsi Sumsel, menggelar diskusi …