Saksi Sebut Dipimpin Sarimuda PT SMS Berkembang Cukup Pesat





Kedua saksi saat memberikan keterangan dalam sidang Sarimuda di Pengadilan Tipikor Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ari Gusnadi Pegawai PT SMS (Sriwijaya Mandiri Sumsel) Bagian Operasional Bidang Pengawasan Lapangan, Senin (13/5/2024) meyebut jika selama dipimpin oleh Sarimuda perusahaan PT SMS berkembang cukup pesat.

Hal tersebut diungkapkan saksi yang dihadirkan oleh Penasehat Hukum dalam sidang Sarimuda mantan Dirut PT SMS (Sriwijaya Mandiri Sumsel) terdakwa dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan kerjasama pengangkutan batu bara PT SMS BUMD Pemprov Sumsel tahun 2019-2021 di Pengadilan Tipikor Palembang.

“Selama PT SMS dipimpin Sarimuda untuk perkembangan perusahaan PT SMS cukup pesat. Dimana angkutan kita yang tadinya sedikit, namun saat Dirut dijabat Pak Sarimuda yakni dari tahun 2021 sampai 2022 jumlah angkutan batu bara meningkatkan. Tapi ketika tidak lagi dijabat Pak Sarimuda angkutan batu bara menurun,” ujar saksi Ari Gusnadi.

Baca Juga :   Korban Tabrak Lari di Soekarno Hatta, Pengendara Motor Tewas

Dijelaskannya, jika kala itu di lapangan yakni di kawasan Siwai II di Lahat sering sekali terjadi banyak kendala akibat rusaknya jalan hingga menghambat loading batu bara dari truk ke kereta api. Dimana Siwai II ini merupakan tanggung jawab PT APS yang melakukan kontrak kerja sama dengan PT SMS.

“Banyak truk amblas, patah per, patah as. Bahkan rusaknya jalan tersebut membuat pihak PT KAI di dalam grup WhatsApp memberikan teguran karena dampak jalan rusak membuat kegiatan di lapangan tidak berjalan dengan baik. Selain itu PT KAI memberikan surat teguran kepada PT APS agar memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Tapi surat teguran itu tidak digubris oleh PT APS. Dari itulah PT SMS mengambil alih perbaikan jalan tersebut,” kata saksi.

Baca Juga :   Diduga Dirampok, Mahasiswi di Palembang Tewas Tanpa Busana di Muara Enim

Masih kata dia, selain jalan rusak diperbaiki oleh PT SMS, di lokasi juga ada alat berat yang disewa PT SMS untuk men-support kegiatan pengangkutan batu bara. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mark-up Harga Barang Proyek Modus Dugaan Korupsi Jargas Kota Palembang

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto, Senin (20/5/2024) mengungkap modus dugaan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!