Saksi Sebut Dipimpin Sarimuda PT SMS Berkembang Cukup Pesat







“Direktur APS yakni Pak Widi. Saat itu saya sampaikan kalau kondisi jalan di lokasi rusak, kemudian Pak Widi bilang kepada saya ‘Tolong kakak agar PT SMS dulu yang membantu perbaikannya, nanti saat konsolidasi baru dilakukan penghitungan’. Dari itulah saya perintahkan jajaran di lapangan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” ungkap Sarimuda dalam persidangan.

Sedangkan Sulaiman yang juga saksi di persidangan mengatakan, jika dirinya merupakan teman Sarimuda saat masih bertugas di Dinas Perhubungan dan Kominfo.

“Sarimuda ini dulu kepala dinasnya di Dinas Perhubungan dan Kominfo. Selama menjabat Sarimuda telah berhasil melakukan pengamanan transportasi Sea Games, berhasil memperpanjang Runway Bandara SMB II hingga menjadi bandara internasional dan juga berhasil membuat jalur kapal feri menuju Pelabuhan Muntok. Beliau ini kalau bekerja sangat profesional dan tidak pernah bertele-tele,” ungkapnya.

Lanjut saksi, jika sepengetahuannya Sarimuda sudah tiga kali maju menjadi Calon Walikota Palembang dalam Pilkada. Bahkan Sarimuda merupakan orang pertama yang mengadakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu, yakni melalui Program Fakem (Forum Amal Kematian). Dalam Fakem ini Sarimuda menyediakan mobil ambulan hingga menyediakan kain kafan untuk membantu masyarakat Palembang yang dapat musibah.

“Sedangkan terkait Pilkada 2024, kala itu saya dan Sarimuda berbincang bicara dari hati ke hati. Saat itu Sarimuda mengatakan jika beliau tidak mau ikut lagi Pilkada karena tidak ada hasrat lagi untuk menjadi pejabat daerah. Akan tetapi tanpa sepengetahuan Sarimuda teryata ada yang melakukan survei, dimana hasil survei Sarimuda dalam Pilkada 2024 ratingnya tinggi. Artinya, masyarakat Palembang banyak yang masih mendukungnya untuk menjadi kepala daerah,” pungkas saksi. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

K-MAKI Minta Bareskrim Segera Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Kasus RUPS-LB Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Ir Feri Kurniawan Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Sabtu (22/6/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!