Sambal Misato, Boneka Orangutan Terlaris di Indonesia Bazaar Osaka





Berbagai produk makanan dan minuman asli Indonesia mengisi gerai Indonesia Bazaar yang digelar di Loft Umeda, Osaka. (Foto-Antara)

Tokyo, KoranSN

Sambal Misato dan boneka orangutan merupakan dua produk dalam negeri yang terlaris sejauh ini di Indonesia Bazaar Osaka, menurut Konsul Ekonomi I Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dody Sembodo.

“Hingga saat ini, produk yang paling banyak diminati berdasarkan jumlah penjualan adalah sambal Misato,” kata Dody kepada Antara saat dihubungi di Tokyo, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :   Ragnarok Retro Akan Hadir 15 Desember

Sambal Misato merupakan sambal yang diolah di Jepang dengan menggunakan bahan baku dari Indonesia.

Sambal tersebut dikembangkan oleh pasangan suami-istri Tanaka yang berasal dari Kota Misato, Prefektur Shimane yang merupakan sister city dari Desa Mas, Ubud, Provinsi Bali. Resep tersebut juga diketahui berasal dari seorang ibu dari desa itu.

Selain sambal Misato, Dody menyebutkan, produk lainnya yang paling diminati adalah boneka orangutan, batik, mie instan, bumbu-bumbu khas Indonesia dan perpaduan lada dan garam asal Kalimantan.

Baca Juga :   BMW Kirim Unit Tanpa Android Auto & Apple CarPlay Untuk Sementara

Sebanyak 24 perusahaan ikut serta yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa tengah, Kalimantan hingga Nusa Tenggara Barat (NTB). HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Industri Event Kreatif Indonesia Berpotensi Tumbuh Besar di Indonesia

Jakarta, KoranSN Industri penyelenggara kegiatan (event) dan komunikasi kreatif di Indonesia berpotensi tumbuh besar dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!