Samik Begal Motor Sadis di Palembang dan Ogan Ilir Tewas Ditembak





Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supariadi saat menggelar ungkap kasus penangkapan begal motor yang mengakibatkan tersangka Samit alias Samik tewas ditembak. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Samit alias Samik (35), warga Pal 7 Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan pelaku begal motor yang kerap melancarkan aksinya di Kota Palembang dan di kawasan Ogan Ilir, Selasa malam (16/7/2019) sekitar pukul 20.30 WIB tewas ditembak pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supariadi, Rabu (17/7/2019) mengatakan, tersangka Samit alias Samik tewas ditembak petugas kepolisian karena melakukan perlawanan dengan senjata api rakitan saat akan ditangkap.

“Tewasnya tersangka berawal saat polisi menyergap kediamannya, namun saak akan ditangkap tersangka mencoba melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Sehingga saat itu terjadi kejar-kejaran antara anggota dan tersangka,” katanya saat menggelar tewas ditembaknya tersangka di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Masih dikatakannya, disaat pengejaran dilakukan ternyata tersangka dari atas sepeda motor menembakan senjata api rakitan ke arah petugas kepolisian. Sehingga polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

“Usai kakinya tertembak tersangka jatuh dari sepeda motornya. Namun saat didekati anggota untuk ditangkap, ternyata tersangka ini kembali menembakan senjata api rakitan ke arah polisi dan anggota pun langsung menghindar. Karena perbuatan tersangka membahayakan maka polisi kembali menembak kaki bagian atas tersangka, setelah itu tersangka langsung diamankan,” terangnya.

Lanjut Kabid Humas, usai diamankan tersangka langsung dilarikan ke rumah sakit namun diperjalanan tersangka tewas.

“Dari penangkapan yang mengakibatkan tersangka tewas tersebut diamankan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan dan amunisinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Mestinya Pemberian Hibah Lahan Masjid Sriwijaya Harus Ada Izin dari DPRD

Lebih jauh diungkapkannya, dari catatan kepolisian sudah ada tujuh laporan kepolisian di Polsek-Polsek di Palembang dan Ogan Ilir terkait aksi begal yang dilakukan oleh tersangka Samit alias Samik ini.

“Dalam melancarkan aksi begal dilakukan tersangka Samit alias Samik bersama dua pelaku lainnya, yakni ini Satar dan Ono yang keduanya sudah lebih dulu ditangkap dan kini menjalani hukuman di Rutan,” terangnya.

Masih dikatakan Kabid Humas, adapun aksi begal yang terakhir dilakukan oleh tersangka yakni di kawasan Jalan Ki Marogan Kertapati Palembang.

“Saat beraksi tersangka ini membuntuti korban yang sedang mengendarai sepeda motor, ketika di lokasi sepi barulah tersangka menghadang dan mengancam korban dengan senjata api rakitan untuk merampas sepeda motor korban. Dalam aksinya memang tersangka Samit alias Samik ini tak segan-segan melukai korbannya,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejati Sumsel Terus Perdalam Penyidikan Dugaan Kasus Korupsi Aktivitas Tambang Batu Bara

Palembang, KoranSN Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel terus memperdalam penyidikan dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!