Sampah di TPS A Yani Berserakan Hingga ke Pinggiran Jalan

Tampak sampah di TPS yang berserakan hampir kepinggiran jalan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Nampaknya, Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan A Yani, tak jauh dari Universitas Muhammadiyah (UMP) Palembang sepertinya tak sanggup lagi menampung tingginya volume sampah warga yang setiap harinya dibuang dilokasi tersebut.

Sampah yang membeludak hingga berserakan dipinggiran jalan protokol dilokasi TPS setiap harinya menjadi pemandangan tak menyedapkan bagi warga dan pengendara yang melintasi lokasi tersebut.
Bukan hanya aroma, lumbukan sampah di TPS itu juga dikhawatirkan menjadi sumber penyakit bagi warga yang tinggal serta beraktifitas dikawasan TPS.

Pantauan dilokasi, Minggu (11/11/2018) sampah yang berserakan hampir ke pinggiran jalan akibat belum diangkutnya petugas kebersihan tersebut menyebabkan lalu lintas disekitaran TPS padat merayap karena banyaknya pengendara motor yang menghindari sampah.

Tak hanya sampah berserakan, terkadang di waktu tertentu saat hari kerja kepadatan arus dilokasi diperparah dengan banyaknya pengendara sepeda motor yang melawan arus dan banyaknya becak-becak yang mangkal di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Arus Balik, Pemudik Berdesakan Antri Tiket Menuju Bangka Belitung (Foto)

“Terkadang suka kesel kalau lewat di jalan depan TPS ini, selain banyak sampah yang berserekan hingga kepinggiran jalan juga diperparah banyaknya motor yang melawan arus disini. Ya kalau bisa cari solusinya, atau pindahkan saja TPS ini ke lokasi lain, sepertinya juga TPS sudah tak sanggup lagi menampung tingginya volume sampah warga,” jelas Budi, seorang pejalan kaki yang tengah melintas di trotoar depan TPS.

Menurutnya, keberadaan TPS ini tak hanya mengganggu keindahan dan menimbulkan aroma tidak sedap juga ditakutkan menjadi sumber penyakit bagi warga. “Pemerintah seharus memberikan solusi terhadap TPS ini,” katanya.

Baca Juga :   Kasad Buka Kejurnas Judo Cup XI 2018

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang, Faizal Ar menjelaskan, untuk sampah di TPS itu, pihaknya sudah rutin mengangkut sampah pada jam operasional, baik pagi hari, sore hingga malam hari.

“Keberadaan TPS dipinggir jalan utama ini, karena memudahkan jangkauan truk pengangkut sampah. Sesuai Perda juga mobil pengkut sampah hanya mengangkut di TPS, jika sampah yang berada dalam lorong, sudah menjadi tugas pihak kelurahan,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TP PKK Sumsel Sinergikan Program Kerja Tahun 2021

Palembang, KoranSN Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan, tak terkecuali kegiatan …