Sampah Masih Menghiasi Jalan Ahmad Yani Palembang









Tumpukan sampah yang menghiasi pinggiran jalanAhmad Yani Kota Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tumpukan sampah nampaknya belum bisa sepenuhnya dibersihkan oleh dinas terkait, salah satunya tumpukan sampah yang berada di pinggir jembatan aliran Sungai Aur Jalan Ahmad Yani Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Pantauan Suara Nusantara, Selasa (12/12/2017), tumpukan sampah yang menghiasi pinggiran jalan protokol ini masih kerap terjadi, meskipun sudah diapasang peringatan seperti banner agar masyarakat tidak membuang sampah bukan pada tempatnya.

“Tumpukan sampah di pinggiran jalan ini, selain tidak enak untuk dipandang juga menimbulkan aroma yang tak sedap. Untuk itu, kami mohon kepada pemerintah untuk rutin membersihkan wilayah disekitar sini, karena pas berdekatan dengan kampus kami,” ungkap Desti salah satu pengendara melintas.

Menurut Desti, tumpukan sampah serta keberadaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di pinggiran jalan protokol sepatutnya untuk diberikan wilayah tersendiri. Lantaran, kedepan Kota Palembang banyak mengadakan event-event besar, seperti Asian Games.

“Sepantasnya keberadaan bak sampah dan TPS yang berada di pinggir jalan protokol seperti ini dipindahkan, karena akan berdampak pada kebersihan serta keindahan yang ditimbulkan. Apa kata turis yang melihat nantinya apabila kondisi seperti masih menghiasi Kota Palembang,” jelasnya.

Sementara, Camat Seberang Ulu (SU) I, Novran Hansyah mengatakan, sampah yang berada di kawasan tersebut, sebenarnya sudah menjadi perhatian pihaknya. Dimana, meskipun dipasang peringatan, seperti pemberitahuan agar masyarakat tidak membauang sampah didaerah tersebut.

Ia melanjutkan, meskipun sudah diangkut oleh petugas kebersihan, akan tetapi masyarakat lagi-lagi masih membuang sampah disana. Jadi, nanti sore akan dibuatkan seperti bak sampah, bahkan daerah di seputaran jembatan Sungai Aur itu akan disterilkan.

“Upaya kita nanti akan kita buatkan seperti bak sampah agar sampah disana tidak menyebar hingga ke jalan protokol. kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ungkap Novran.

Baca Juga :   Horee, Honorer Pemkot Palembang Naik Gaji

Terpisah, Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Faizal AR menuturkan, bahwa pasukan kuning mengangkut sampah ada jam jam tertentu, seperti pagi, sore hingga malam hari. Meskipuin demikian, lanjutnya, apabila sampah pada malam hari ada yang sempat tidak terangkut, maka pihaknya juga sudah menyiapkan truk emergenchy pengungkut sampah.

“Armada kita rutin mengangkut sampah, bahkan pada malam hari. jadi, apabila ada sampah yang tak sempat terangkut di suatu wilayah, pihak kecamatan juga telah disiapkan satu unit mobil truk sampah dan satu unit motor,” pungkasnya. (rgn)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idul Fitri di Sumsel Berjalan Lancar

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mulyadi melakukan monitoring pelaksanaan layanan kunjungan Idul …

error: Content is protected !!