Sampah Menggunung di TPS Bukit Lebar



Petugas angkut sampah dengan menggunakan mobil. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Setelah hampir dua pekan tumpukan sampah di TPS Jalan Bukit Lebar Karang Raja berserakan hingga mengunung, puluhan personel kebersihan dilengkapi enam unit truck pengangkut sampah dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Prabumulih diterjunkan untuk mengangkut tumpukan sampah di jalan tersebut sekaligus merapikan lokasi TPS.

Kepala Dinas Perkim, Toni Syalfriansyah SH menjelaskan, kegiatan itu sesuai dengan agenda proritas dinas yang sebelumnya masih kantor kebersihan dan pertamanan.

“Sudah jadi agenda rutin dinas kita dan sesuai janji kami kemaren kan waktu disampaikan informasi kalau di TPS bukit Lebar itu tumpukan sampahnya sudah layak dirapihkan agar kelihatan bersih ,”tuturnya.

Baca Juga :   Tim Penilai PHBS Sumsel Sambangi Desa Bunga Karang

Toni menghimbau agar masyarakat sekitar TPS tidak membuang limbah kayu bekas tebangan dan limbah berat lainnya seperti papan triplek eks bongkaran bangunan dan sampah jenis lainnya ke TPS.

“Tolong disosialisasikan juga lewat publikasi ini agar kiranya warga tidak membuang limbah berat seperti tebangan kayu dan material bongkaran bangunan di TPS kalau sampe menggunung kan tak elok melihat nya, buang langsung ke TPA lah. Tidak kami larang kalau ke TPA, mari sama-sama kita jaga kenyamanan lingkungan kita bersama” harap Toni.

Sementara di lokasi TPS tampak puluhan petugas kebersihan tengah melakukan pembersihan dengan memindahkan serakan sampah ke truk pengangkut sampah milik dinas Perkim Kota Prabumulih. Lokasi TPS pun mulai terlihat rapi dan tak berserak lagi diluar kontainer penampung yang disediakan di lokasi TPS.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Truk Batubara

Daswan staf dinas mengatakan,kru kebersihan yang diturunkan mulai sejak pukul 07.00 WIB didampingi Kepala Dinas, Toni Syalfriansyah. (and)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …