Sampah Menumpuk di Jalan Letnan Marzuki Lahat Mulai Diangkut



Budi Utama. (foto-robby/koransn.com)

Lahat KoranSN

Tumpukan sampah yang berada di Jalan Letnan Marzuki Kota Lahat kini sudah mulai diangkut. Lambannya pengangkutan sampah tersebut lantaran masih kekurangannya kendaraan untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di Kota Lahat.

Demikian dikatakan Kabid Pengolahan Sampah dan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Budi Utama, Senin (26/02/2018).

Dia mengungkapkan, bahwa pihaknya rutin mengangkut sampah yang ada di Kota Lahat.

“Saat ini kami hanya mempunyai dua unit kendaraan untuk mengangkut sampah, jujur saja dengan dua mobil pengangkutan sampah di Kota Lahat jadi tidak maksimal,” paparnya.

Baca Juga :   Noman Baru Gelar Nuzul Quran

Masih kata Budi, apalagi jika mendekati hari Sabtu dan Minggu, volume sampah di Kota Lahat bertambah banyak, sedangkan armada untuk mengangkut hanya dua mobil sehingga sudah pasti sampah akan menumpuk untuk sementara waktu.

“Akan tetapi, kami tetap mengangkut sampah sesuai jadwal setiap harinya. Memang banyak yang komplain dengan petugas kami di lapangan, karena kadang telat untuk mengambil sampah,”katanya.

Budi meyakinkan, bahwa pihaknya setiap hari melakukan pengangkutan sampah, hanya saja dengan dua unit mobil memang belum bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

Baca Juga :   Pemkab. Muara Enim Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Dari Menkumham RI

“Semoga ditahun ini ada penambahan unit mobil pengangkut sampah, sehingga bisa maksimal melayani masyarakat dan menciptakan Kota Lahat yang bersih dan nyaman,” tutupnya. (rob)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pj Bupati Lahat Didampingi Pj Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Harganas XXXI

Lahat, KoranSN Pj Bupati Lahat Muhammad Farid beserta kepala daerah se-Provinsi Sumatera Selatan memperingati puncak …

    error: Content is protected !!