Samsat PALI Hanya Terima Bayar Pajak Kendaraan

Kantor Samsat PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Kepala Samsat Kabupaten PALI, Tubagus SE kemarin mengatakan, Samsat Kabupaten PALI hanya menerima pembayaran pajak kendaraan, sebab saat ini pihaknya belum memiliki alat untuk mencetak plat nomor polisi maupun mencetak STNK dan BPKB sehingga semuanya harus kembali ke Kabupaten Muara Enin.

“Untuk pencetakan STNK, plat nomor kendaraan dan BPKB, itu ada biayanya, biasnya kalau kendaraan bermotor kuntuk STNK dan Plat nomor senilai Rp 160.000, dan BPKB tergantung pada kendaraannya. Artinya, di Samsat PALI hanya melayani Pajak kendaraan tahunan maupun lima tahunan serta balik nama,” imbuhnya.

Baca Juga :   Puluhan AKDP-AKAP Tak Laik Jalan

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa untuk warga PALI yang kendaraannya masih menggunakan seri nomor polisi wilayah Muara Enim agar dapat mengurus sendiri ke Kabupaten Muara Enim. Sebab, menurutnya Samsat PALI hanya tempat titipan dan masih menginduk ke Kabuapten Muara Enim dan pengurusan berkas masih kembali ke Muara Enim.

“Kami selalu sarankan jika ada pemilik kendaraan yang akan merubah seri plat nya ke Kabupaten PALI agar mengurus sendiri ke Kabupaten Muara Enim, perincian besaran dananya pun tidak jauh berbeda.

Sebab, Samsat PALI masih menginduk ke Kabupaten Muara Enin dan Samsat PALI hanya sebagai tempat penitipan, artinya masih memerlukan waktu, karena Samsat PALI tidak ada anggaran untuk petugas yang mengirimkan berkas ke sana (Muara Enin, red),” pungkasnya. (ans)

Baca Juga :   Semburan Puluhan Mata Air Hebohkan Warga Pagaralam
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gugatan Dikabulkan MA, Ilyas-Endang Kembali Jadi Peserta Pilkada OI 2020

Indralaya, KoranSN Polemik Pilkada Ogan Ilir (OI) hampir satu bulan ini akhirnya terjawab sudah, ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.