Sandiaga Ingin Pekanbaru Jadi Bagian dari Kota Kreatif





Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat mengisi kegiatan workshop kabupaten/kota (KaTa) kreatif di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Riau, Minggu (21/8/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginginkan Pekanbaru di Riau menjadi bagian dari kota kreatif menimbang selama ini daerah tersebut identik dengan ekonomi ekstraktif.

“Kita harus bangun ekosistem ekonomi kreatif, karena saya melihat tadi produk-produk ekonomi kreatifnya luar biasa,” ujar Sandiaga saat menghadiri kegiatan workshop kabupaten/kota (KaTa) kreatif di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, Riau, lewat keterangan resmi, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Baca Juga :   Rupiah Melemah Jelang Rilis Neraca Perdagangan Desember

Ia pun meminta pelaku ekonomi ekonomi kreatif (ekraf) bersama pemerintah kota setempat segera menetapkan subsektor ekraf unggulan untuk dapat fokus dikembangkan dan masuk ke dalam jaringan KaTa kreatif.

Salah satu subsektor yang dapat diunggulkan ialah kuliner. Menurut Sandiaga, Kota Pekanbaru memiliki ragam kuliner dengan rasa yang begitu khas seperti gulai ikan patin, bolu kemojo, dan kue bangkit.

Begitu pula dengan produk ekraf fesyen seperti tenun songket yang memiliki banyak variasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!