Sandiaga Uno Memotong Rambut Gimbal di Dieng





Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memotongan rabut gimbal salah satu peserta ritual ruwat rambul gimbal di Desa Wisata Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022). (Foto/Antara)

Wonosobo, KoranSN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didaulat mengawali pemotongan rambut gimbal kepada peserta ritual ruwat rambul gimbal saat berkunjung ke kawasan Dieng di Desa Wisata Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022).

Sandiaga Uno dengan menggunakan gunting yang disediakan panitia, mengawali memotong satu per satu dari tiga peserta ruwat rambut gimbal yang diselenggarakan di pinggir Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar.

Baca Juga :   Rejang Lebong Miliki Peluang Usaha Wisata Kopi

Potongan rambut gimbal tersebut oleh panitia “dilarung” (dihanyutkan) di Telaga Cebong.

Lebih lanjut Sandiaga menyampaikan, selain memiliki pemandangan yang indah, Desa Wisata Sembungan ternyata juga melestarikan tradisi pemotongan rambut gimbal. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenparekraf Ajak Wujudkan Pariwisata Berkualitas di Danau Toba

Jakarta, KoranSN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak semua pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!