Sandiaga Uno Sebut Kota Bogor Adalah Ikon Wisata





Tangkapan layar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat mengikuti kegiatan gowes PHRI biketour 2022, Sabtu (6/8/2022) pagi. (Foto-Antara)

Kota Bogor, KoranSN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut kota Bogor sebagai ikon wisata perkotaan karena kemajuan pariwisata di kota hujan ini mampu ciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru.

Menurut Sandiaga, saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan gowes PHRI biketour 2022, Sabtu (6/8/2022) pagi, yang mengelilingi trek lari dari wilayah pecinan Suryakencana yang biasa disebut ‘China Town’ Kota Bogor hingga ke Tugu Kujang yang berada di samping Kebun Raya Bogor, konsep yang diterapkan pemerintah setempat bisa menjadi ‘show case’ atau percontohan.

Baca Juga :   Disparta Bantul Targetkan Kunjungan 150 Ribu Wisatawan

“Dan dalam penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan Kota Bogor ini adalah ikon wisata. Wisata yang menjadi konsep urban tourism,” ujarnya.

Sandiaga menyampaikan sesuai dengan pesan Presiden Jokowi menjelang hari Kemerdekaaan ke-77 Republik Indonesia (RI), akan merayakan pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen. Pada sektor pariwisata pertumbuhan ekonomi nasional mencapai hampir 10 persen yakni 9,76 persen.

Namun demikian, Presiden Jokowi mengimbau agar tetap waspada pada potensi ketidakpastian ekonomi ke depan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Barito Timur Adakan Festival Berburu Ikan untuk Lestarikan Budaya

Tamiang Layang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Festival Nariuk Adat II 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.