Sanksi untuk Korut di PBB Diveto China dan Rusia



Arsip – Para duta besar di PBB mengheningkan cipta selama satu menit untuk Ukraina selama pertemuan Dewan Keamanan PBB, tentang resolusi mengenai tindakan Rusia terhadap Ukraina, di Markas Besar PBB di New York City, AS, 25 Februari 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Perserikatan Bangsa-Bangsa, KoranSN

China dan Rusia menggunakan hak veto mereka untuk menggagalkan upaya pimpinan Amerika Serikat agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kembali menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Korea Utara atas peluncuran terbaru balistik yang dilakukan Korut.

Baca Juga :   India Akan Bantu Pemulihan Ekonomi Sri Lanka

Tindakan China dan Rusia pada Kamis itu memperlihatkan perpecahan di Dewan Keamanan PBB untuk pertama kalinya sejak Dewan mulai menjatuhkan sanksi terhadap Pyongyang pada 2006.

Berbeda dengan China dan Rusia, 13 anggota lainnya Dewan Keamanan menyatakan mendukung resolusi yang disusun AS tersebut.

Rancangan resolusi itu berisi usulan untuk menerapkan larangan ekspor tembakau dan minyak ke Korut, negara pimpinan Kim Jong Ung, sang perokok berat.

Rancangan itu juga akan menempatkan Lazarus ke dalam daftar hitam. Kelompok peretas itu dikatakan AS punya hubungan kuat dengan Korut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Arab Saudi Mulai Terima Jamaah Umrah LN yang Sudah Divaksin







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tanggapi Aturan MA, New York Larang Warga Bawa Senjata di Ruang Publik

New York City, KoranSN Negara bagian New York, Amerika Serikat, pada Jumat (1/7/2022) mengesahkan undang-undang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.