Sarimuda-Abdul Rozak Pastikan Maju Berpasangan





Ribuan warga Kota Palembang antusias ikuti jalan santai bersama H Sarimuda dan H Abdul Rozak di StadionPatra Jaya Kecamatan Plaju, Minggu (24/9/2017). Jalan santai ini merupakan even olahraga dan silaturahmi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang H Sarimuda dan H Abdul Rozak. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

H Sarimuda dan H Abdul Rozak memastikan jika mereka berpasangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang tahun 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan keduanya saat menggelar jalan sehat di Stadion Patra Jaya Plaju Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang yang diikuti oleh ribuan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Seberang Ulu, Minggu (24/9/2017).

Kegiatan jalan sehat ini dimulai pukul 06.00 WIB dan langsung dilepas oleh H Sarimuda dan H Abdul Rozak.

Usai acara, Sarimuda mengatakan, jika dirinya bersama Abdul Rozak rencananya akan mendeklarikan diri pada bulan Oktober mendatang dan paling lambat bulan November. Sedangakan untuk diusung partai, sementara ini baru Partai Nasdem yang sudah menurunkan Surat Keputusan (SK) dari DPP, kemudian dalam waktu satu dua minggu depan, rencananya akan ada dua partai lagi yang akan memberikan SK dari DPP partai masing-masing.

“Dalam waktu satu atau dua minggu kedepan, kita akan mendatangi setiap kecamatan di Kota Palembang guna melakukan sosialisasi dan silahturahmi kepada pendukung yang setia dan sudah rindu kepada kita. Jadi intinya, memastikan diri Sarimuda-Abdul Rozak maju pada Pilkada Walikota Palembang dan diturunkannya SK, sekaligus menepis bahwa kami tidak mendapat dukungan partai karena semua partai telah diborong oleh salah satu pasangan yang lain,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkot Padang Ingin Tiru Pariwisata Religius Palembang

Masih dikatakan Sarimuda, sedangkan untuk jalan sehat yang dilaksanakan, dalam rangka silaturahmi bersama warga Palembang khsusunya Seberang Ulu I, SU, II, Plaju, Kertapati dan Jakabring.

“Selain itu pada jalan sehat ini sekaligus kami meminta izin kepada warga, bahwa saya bersama H Abdul Rozak memastikan diri maju pada pasta rakyat dalam Pilkada Walikota Palembang 2018-2023 mendatang untuk menjadi Walikota Palembang,” ungkap Sarimuda.

Menurut Ketua Fakem ini, kegiatan jalan sehat ini seharusnya dilakukan pada bulan Oktober nanti. Namun, berhubung banyak permintaan dari warga maka dari kawan-kawan juga direspon dengan cepat. Jadi, bisa langsung dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini akan diadakan dalam konsep yang lebih besar dan tentu dengan hadiah doorprise yang lebih menarik,” tandas Sarimuda.

Sementara, bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Sarimuda, yakni H Abdul Rozak yang juga Ketua DPD Nasdem Kota Palembang menambahkan, menurut SK DPP Partai NasDem Nomor: 002-Kpts/DPP-NasDem/IX/2017 telah memberikan persetujuan dan dukungan untuk maju dalam Pilkada Walikota Palembang tahun 2018 yang ditandatangani langsung Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Nining Indra Saleh tertanggal 11 September 2017.

Baca Juga :   Jatuh dari Speedboat, Raharjo Ditemukan Tewas di Sungai Baung

Ditambahkannya, dengan telah dikeluarkannya SK tersebut, artinya kader Nasdem H Abdul Rozak itu, resmi berpasangan dengan Sarimuda untuk maju pada Pilkada mendatang. Hal ini, sekaligus menepis isu bahwa selama ini Sarimuda hanya direkomendasikan oleh partai Nasdem.

“Alhamdulillah, SK dari DPP Nasdem telah kita terima, dalam SK tersebut disebutkan dengan jelas nama calon Walikota Ir H Sarimuda MT dan nama calon Wakil Walikota Ir H Abdul Rozak (SAR). Kedepan, Insya Allah dukungan dari partai yang lain akan segera menyusul,” tuntasnya.

Pantauan di lapangan, dalam acara jalan sehat yang diadakan di Stadion Patra Jaya Plaju Palembang tersebut, ribuan masyarakat juga berkesempatan mendapatkan beberapa hadiah menarik seperti, alat elektronik serta beberapa alat rumah tangga dengan doorprisenya sebuah sepeda motor yang dimenangkan oleh warga Kelurahan 14 ulu Palembang. (rgn)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Perkuat Peran Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Palembang, KoranSN Dalam rangka HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022, PWI Prabumulih akan …

error: Content is protected !!