Sarimuda Pastikan Dukungan Partai Terpenuhi

Sarimuda. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Walikota Palembang Sarimuda memastikan syarat dukungan partai politik (Parpol) untuk maju pada Pilkada Kota Palembang tahun 2018 mendatang sudah terpenuhi, dan tinggal dipublikasikan.

Saat ini, baru dua parpol yang sudah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Sarimuda-Abdul Razak, yakni Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya menyumbang 8 kursi DPRD Palembang, atau masih kurang 2 kursi lagi untuk dapat mengusung calon di pilkada mendatang.

“Tunggu saja, (dukungan) partai lainnya sudah ada. Segera akan kami umumkan,” kata Sarimuda saat menggelar coffee morning bersama wartawan, Senin (6/11/2017).

Dikatakan Sarimuda, dukungan partai yang diberikan sesuai hasil survei masing-masing partai, bukan karena adanya mahar ataupun ‘pembelian’. “Dukungan partai kepada kami tentunya berdasarkan hasil survei. Dan tentunya partai mau mengusung calon yang bisa menang,” kata mantan Kadishub Sumsel ini.

Baca Juga :   Peringati Sumpah Pemuda, Ishak Mekki Ajak Pemuda Kreatif dan Inovatif

Ia juga menanggapi isu yang berhembus bahwa pasangan petahana akan memborong dukungan parpol. Menurutnya, isu tersebut sangat tidak etis, karena seakan-akan partai bisa dibeli. “Saya tidak sepakat dengan kata borong memborong partai, seakan-akan partai itu bisa dibeli. Setiap partai pasti ada mekanismenya untuk menentukan calon yang akan diusung, dan kami menghormati itu,” ujar Sarimuda.

Dalam kesempatan itu, Sarimuda juga memaparkan program menuju Palembang Darussalam 2023 jika dipercaya masyarakat Kota Palembang untuk memimpin.

“Kedepan, kemajuan Kota Palembang yang modern tidak akan meninggalkan sisi agama, budaya dan tetap melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah, dan juga menggalakkan wisata sejarah dan religi,” ungkapya.

Selain itu, banyak lagi program yang ditawarkan, salah satunya di bidang pertanahan, dengan menggratiskan pembuatan sertifikat tanah gratis. “Kita juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran. Ada beberapa konsep yang kita tawarkan, yakni memberikan pelatihan, dan bantuan pinjaman tanpa agunan,” jelas Sarimuda.

Baca Juga :   Herman Deru Tegaskan Corona Bukan Aib, Laporkan Jika Ada Gejala

Soal perizinan kata Sarimuda, kedepan birokrasi yang berbelit-belit dan mahal akan dipangkas, sehingga investor tertarik untuk berinvestasi.

“Masalah pasar tradisional juga menjadi perhatian kami. Sampai sekarang pedagang masih mengeluhkan kurang nyaman dan aman, kedepan pasar tradisional ini akan kita jadikan pasar tradisional modern, sehinnga kedepan dapat tertib,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …