Satgas: Kasus Positif COVID-19 Mingguan Meningkat 15 Kali Lipat





Sebanyak lima provinsi penyumbang tertinggi kasus positif mingguan bergeser dari pekan sebelumnya. Pada pekan ini Kalimantan Selatan menduduki lima provinsi tertinggi mencapai 610 kasus menjadi urutan kelima setelah DKI 19.000 kasus, Jawa Barat 7.000 kasus, Banten 4.000 kasus dan Jawa Timur 2.000 kasus.

DKI menjadi provinsi penyumbang angka kematian terbanyak dalam sebulan mencapai 29 jiwa, disusul Jawa Barat 11 kematian dan sisanya kurang dari tujuh kematian.

“Angka keterisian tempat tidur perawatan pasien di rumah sakit mulai mengalami peningkatan. DKI jadi yang tertinggi 12,93 persen, Kalimantan Selatan 12,79 persen dan Banten 11,85 persen,” katanya.

Baca Juga :   Kabupaten Bekasi Terima Alokasi Tambahan Vaksin Penguat

Wiku mengatakan laju kasus COVID-19 di Indonesia relatif lebih rendah jika dibandingkan empat negara tetangga, yakni Jepang, Korea Selatan, Australia dan Singapura.

Per 31 Juli 2022, jumlah kasus di Jepang mencapai lebih dari satu juta kasus, Korsel 500 ribu kasus lebih, Australia hampir 300 ribu kasus dan Singapura mencapai 54 ribu kasus dalam sepekan.

Ia mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta mengakses layanan vaksinasi untuk memberikan perlindungan terhadap risiko jatuh sakit akibat COVID-19. (Antara/ded)

Baca Juga :   Penyintas Kanker Ovarium Boleh Dapat Vaksin COVID-19?





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lhokseumawe Giatkan Pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella

Banda Aceh, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe di Provinsi Aceh menggiatkan pelaksanaan imunisasi campak dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!