Satgas Penanggulang Bencana Harus Tangkas dan Tangguh

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H M Teguh Jaya MM membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Tahun 2019. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Untuk meningkatkan kemampuan, Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) selama 5 hari dibekali Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Tahun 2019, yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 08.00 wib.

Acara yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim ini, dibuka Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H M Teguh Jaya, dan diikuti sebanyak 32 orang peserta.

Baca Juga :   Usai Salatiga, Kendal Turut Belajar ke OKI

“Diklat selama 5 hari ini, Satgas PB diharapkan semakin tanggap, tangkas, tangguh dan penuh tanggungjawab dalam penanggulangan bencana,” tegas Teguh.

Dalam acara tersebut, Teguh juga mencontohkan tindakan pencegahan terhadap potensi bencana.

“Seperti, saat sedang melintas di kawasan Semendo, kemudian di sana terlihat tebing yang berpotensi longsor, itu harus segera ditindaklanjuti dengan melaporkan ke pihak terkait seperti Dinas PU sehingga bencana longsor tersebut tidak akan terjadi,” terangnya.

Teguh meminta untuk segera membentuk Satgas PB ditingkat kecamatan yang terdiri dari Dinas Sosial, BPBD dan Damkar serta pihak terkait lainnya untuk percepatan informasi terkait potensi bencana ataupun bencana yang sedang terjadi agar dapat segera ditindaklanjuti. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKI, Mahasiswa dan Petani Cari Solusi Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Kayuagung, KoranSN Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.