Satgas Polres Lahat Sidak Bahan Pangan

Satgas Polres Lahat saat melakukan sidak bahan pangan di wilayah Pasar Lematang. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Satgas gabungan Polres Lahat, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, Selasa (12/12/2017) melakukan sidak bahan pangan. Kegiatan yang dilakukan seperti memonitoring harga pangan pada pengepul dan distributor di wilayah Pasar Lematang jelang natal dan tahun baru 2018. Kemudian melaksanakan pengecekan dan pengambilan sample terhadap bahan basah seperti tahu, mie kuning dan daging guna mencegah boraks/formalin dan kecurangan para pedagang.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK mengatakan, dari sidak yang dilakukan harga sembako maupun bahan pokok masih standar dan belum ada kenaikan signifikan. Belum ditemukan adanya indikasi penggunaan formalin maupun kecurangan terhadap pada pedagang.

Baca Juga :   RAPBD Pagaralam di 2019 Turun 4,04 Persen

“Sampai saat ini bahan pangan di pasar Lahat bisa dikatakan kondusif, harga bahan pangan juga masih relatif stabil,”ujarnya.
Dengan adanya sidak diharapkan pedagang yang nakal tidak beraktifitas dalam jual beli dagangnya. Apalagi banyak kabar beredar bahan makanan mengandung borax dan formalin. (rob)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Lahat Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Lahat, KoranSN Jalin keakraban dan menjaga pola hidup sehat jajaran Forkopimda Lahat lakukan kegiatan senam …

error: Content is protected !!