Satgas TNI Layani Pengobatan Warga Mimika Dari Rumah ke Rumah



Personel Satgas Pamrahwan Yonif 314/Garuda memberikan pelayanan pengobatan gratis dari rumah ke rumah warga sebagai wujud kepedulian TNI atas kesehatan masyarakat kampung Beanekogom Kabupaten Mimika, Papua. (Foto-Antara)

Mimika, KoranSN

Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 315/Garuda Pos Tsinga memberikan layanan pengobatan dari rumah ke rumah kepada masyarakat yang sakit, di Kampung Beanekogom, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamrahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto dalam keterangan yang diterima ANTARA di Mimika, Sabtu (9/10/2021), mengatakan kegiatan teritorial Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dilakukan setiap pos, di antaranya layanan pengobatan secara gratis kepada masyarakat dengan mendatangi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian satgas TNI membantu warga.

Baca Juga :   Dinkes Banjarmasin Siap Laksanakan Vaksinasi Yang Akan Dihadiri Jokowi

“Kami berharap kegiatan pengobatan gratis dapat membantu pemerintah daerah ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah pedalaman, yang jauh dari perkotaan dan akses transportasi juga sulit dan terbatas untuk ke perkotaan,” kata Letkol Inf Suryanto.

Ia mengatakan kegiatan pengobatan ini dipimpin personel Satgas TNI Serda Sarifudin dan dua orang anggota kesehatan dengan melakukan pengobatan dari rumah ke rumah masyarakat. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden: Indonesia Terus Mendukung Upaya Pemulihan Pascapandemi

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung upaya pemulihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.