Satpol PP Kota Surabaya Tertibkan Ratusan Pedagang Kaki Lima di Pasar Loak Dupak



Ratusan Satpol PP melakukan penertiban dan penataan PKL di Pasar Loak Dupak, Surabaya (Foto-Bintang/KoranSN)

Surabaya, KoranSN

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya melakukan penertiban ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Loak Dupak, Senin (8/7/2024).

Penertiban itu dilakukan lantaran badan jalan menyempit yang diakibatkan oleh meja dan gerobak para PKL memakan badan jalan disepanjang Jalan Dupak Rukun.

Kabid Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kota Surabaya, Irna Pawanti mengatakan, bahwa penataan para PKL di kawasan Pasar Loak Dupak ini merupakan tindak lanjut keluhan warga lantaran macet yang menyebabkan keterlambatan para siswa masuk sekolah.

Baca Juga :   Sumsel Semakin Optimis Capai Herd Immunity Tahun Depan

“Penataan para PKL ini bersifat urgent, karena di Jalan Dupak Rukun ini ada akses masuk bagi anak-anak yang bersekolah di SMP Negeri 42 Surabaya dan SD Negeri Asemrowo. Selama ini mereka terhambat, kadang juga ada keluhan terlambat karena macet tidak bisa masuk ke sekolah,” kata Irna.

Selain mengganggu akses jalan menuju ke sekolah, kata Irna, penataan PKL di Jalan Dupak Rukun ini dilakukan, dikarenakan beberapa bangunan semi permanen dari para pedagang berdiri diatas saluran air. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Yan Anton Ferdian Lewat Pintu Belakang (Kasus Dana Hibah)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yayasan Dian Dharma Banjarnegara Gelar Seminar Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Anak

Banjarnegara, KoranSN Maraknya kekerasan terhadap anak perlu adanya penanggulangan serta antisipasi, hal ini disamping peranan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!