Satu Dari Tiga Pelaku Pembunuhan Jukir Dibekuk



DIAMANKAN – Mul Saputra (mengenakan baju tahanan) yang merupakan tersangka pembunuhan juru parkir (Jukir), Abdul Kadir Zailani saat
diamankan di Mapolsek IB I Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Satu dari dua pelaku pembunuhan juru parkir (Jukir), Abdul Kadir Zailani di Jalan A Rivai Lorong Nilam Palembang, Senin (23/10/2017) berhasil ditangkap pihak kepolisian Polsek IB I Palembang. Tersangkanya yakni, Mul Saputra (38), warga Jalan Radial Lorong Bungur RT 19 RW 06 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB I Palembang.

Sementara dua pelaku lainnya berinisial ‘IW’, yang tak lain adik kandung tersangka serta ‘TM’ adik ipar tersangka Mul Saputra masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian. Hasilnya, polisi mengetahui identitas pelaku dan berhasil menangkap salah satu tersangka.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Kaji Keterangan Ardani Disidang Alex Noerdin

“Ada tiga pelaku penikaman korban, satu tersangka yakni Mul Saputra berhasil kita tangkap. Sedangkan dua pelaku lainnya ‘IW’ dan ‘TM’ masih dalam pengejaran anggota di lapangan. Tiga pelaku ini merupakan satu keluarga, adapun motif mereka menikam korban yakni, dendam lama dan rebutan lahan parkir yang berada di lokasi kejadian,” katanya saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolsek IB I Palembang.

Masih dikatakan Kapolsek, penikaman korban bermula saat tersangka Mul Saputra ribut dengan kakak korban. Kemudian tersangka pulang ke rumah, lalu memberitahukannya kepada pelaku ‘IW’ dan ‘TM’.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Penjualan 500 Liter Solar Besubsidi Ilegal

“Setelah itu tersangka Mul Saputra, ‘IW’ dan ‘TM’ kembali mendatangi lokasi kejadian untuk mencari kakak korban. Namun, setiba ketiganya di lokasi, mereka tidak menemukan kakak korban tapi melihat korban Abdul Kadir Zailani sedang duduk di parkiran motor. Ketika itulah, korban diserang dan ditikam menggunakan senjata tajam jenis pisau,” ungkap Kapolsek.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Meresahkan, Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan

Lahat, Koran SN Sebanyak 327 knalpot brong, hasil dari penindakan pelanggaran Lalulintas yang digelar oleh …

error: Content is protected !!