Korban Majelis Taklim Al-Lail Lahat, Satu Keluarga Gagal Berangkat Umrah









Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN

Dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh Majelis Taklim Al-Lail atas gagalnya ratusan Calon Jemaah Umrah Lahat masih menyisakan kisah sedih, bahkan para jemaah yang gagal berangkat merasa malu dengan tetangganya karena tidak jadi menunaikan umrah.

Kini harapan untuk menunaikan umrah pupus, inilah yang dirasakan IR, salah satu korban saat diwawancarai Suara Nusantara, Senin (27/11/2017).

Pria paruh baya ini berniat pergi umrah bersama keluarganya yakni; isteri, anak, ibu dan mertuanya. Bahkan korban sudah menyetor sejumlah uang sekitar lebih Rp 100 juta kepada Majelis Taklim Al-Lail.

“Saya membayar per orang Rp 20 juta, kami berangkat berlima yakni, saya bersama anak, isteri, ibu dan mertua. Saya membayarnya dengan mencicil setiap bulan di majelis itu,” katanya.

“Saya hanya pedagang yang mengumpulkan uang pelan-pelan, saya berharap Dr LA, dapat mengembalikan uang kami,” kata pria yang tinggal di depan Masjid Agung Lahat ini.

Masih katanya, jika ia dan keluarganya sangat malu dengan tetangga karena tidak jadi berangkat umrah. Bahkan dirinya dan keluarga sudah membeli perlengkapan umrah.

“Kami sangat malu sekarang dengan keadaan ini. Semoga saja, uang kami dapat kembali dengan utuh,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Sat Reskrim Polres Lahat, Senin (20/11/2017) memeriksa ‘CA’ yang taklain suami dari Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, Dr LA.

Baca Juga :   Ketua DPRD Buka Segel SDN 2 Noman

Pemeriksaan tersebut dilakukan lantaran penyidik saat ini sedang mendalami penyelidikan dugaan kasus penipuan yang mengorbankan 178 Calon Jamaah Umrah yang diduga tidak diberangkatkan oleh pengelola Majelis Taklim Al-Lail, ‘CA’.
Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar SIK membenarkan jika pihaknya telah memeriksa ‘CA’ sebagai saksi.

“ ‘CA’, suami Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Lahat kami periksa selama empat jam, salah satunya masalah perizinan, sebab untuk Majelis Taklim Al-Lail sendiri, tidak mempuyai izin resmi dari pihak terkait,” ujarnya.











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!