Satu Minggu Yus Berhasil Bobol Dua Rumah Panggung



Tampak tersangka Yus Andrian alias Yus saat digiring perugas kepolisian di Mapolsek IT I Palembang. (foto-dedi/koransn.com)

Palembang KoranSN

Yus Andrian alias Yus (32), spesialis pencuri yang kerap beraksi di rumah warga berbentuk panggung tak berkutik saat ditangkap aparat kepolisian Sat Reskrim Polsek IT I di kediamannya, di Jalan Sangaji Lorong Rimba Pendam RT 02 Banyuasin.

Tersangka ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian di rumah panggung milik warga yang berada di Jalan Pengeran Antasari Kelurahan 14 Ilir Palembang. Bahkan dalam aksinya, tersangka berhasil membobol dua rumah dalam satu minggu.

Ditemui di Mapolsek IT I, Senin (6/3/2017) tersangka Yus Andrian alias Yus mengatakan, saat melancarkan aksi pencurian  dilakukannya seorang diri. Ia dapat masuk ke dalam rumah korban dengan cara menjebol lantai rumah menggunakan balok kayu.

“Rumah korban kan panggung, jadi saya masuk dari bawah kolong rumah, kemudian mendobrak lantainya menggunakan balok kayu. Untuk aksi pencurian ini, saya telah mencuri dua rumah panggung di kawasan 14 Ilir dalam satu minggunya. Dari aksi tersebut saya hanya membawa hanphone milik korban yang ada di dalam rumah,” ujarnya.

Baca Juga :   Pengusaha Penyuap Juliari Divonis 4 Tahun Penjara

Dilanjutkan tersangka, sebelum beraksi dirinya terlebih dahulu berkeliling mencari rumah yang akan menjadi target pencurian. Setelah itu, barulah dirinya melancarkan aksi.

“Rumah panggung yang menjadi sasaran saya yakni rumah yang sedang ditinggal pergi pemiliknya. Awalnya saya pura-pura bertamu untuk memastikan rumah tersebut kosong. Memang di kawasan tempat saya beraksi tersebut saya kenal, sebab dulunya saya pernah mengontrak di sana,” ungkapnya.

Masih dikatakan tersangka, ia nekat melakukan aksi pencurian karena membutuhkan uang untuk menghidupi keluarganya.

“Dulunya saya sopir angkot jurusan Sayangan. Tapi sudah berhenti, karena tidak ada uang makanya saya melakukan pencurian itu. Selain melakukan aksi pencurian, saya juga pernah membawa kabur sepeda motor milik teman, kemudian sepeda motor itu saya jual seharga Rp 3 juta,” tandasnya.

Baca Juga :   Juliari Disebut Ubah Pola Kuota Bansos Karena "Fee" Tidak Capai Target

Kapolsek IT I, Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim, Ipda Alkap mengungkapkan, tersangka ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian di rumah panggung milik warga di kawasan 14 ilir Palembang.

“Tersangka merupakan spesialis pencuri di rumah panggung. Bahkan dalam melancarkan aksinya tersangka berhasil membobol dua rumah dalam satu minggu. Setelah tersangka ditangkap dan kita periksa, diketahui jika tersangka juga pernah menggelapkan satu unit sepda motor. Atas ulahnya tersebut maka tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutupnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaksa KPK Bantah Juliari Hanya Berikan Usulan Pengadaan Bansos

Jakarta, KoranSN Jaksa penuntut umum (JPU) KPK membantah keterangan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang …