Satu Rumah di Tanah Abang PALI Ambruk Diterjang Angin Kencang

Tampak Rumah Asmadi Ambruk. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Akibat angin kencang dan cuaca yang tidak menentu melanda Kabupaten PALI, membuat rumah milik Asmadi (33), warga Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kemarin ambruk setelah diterjang angin kencang.

Rumahnya yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut rata dengan tanah.

Adanya rumah warga yang ambruk tersebut turut mengundang komentar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar.

Menurut Junaidi, sepekan ini tercatat ada satu korban bencana alam yang terjadi di wilayah Bumi Serepat Serasan, akibat terjangan angin kencang.

Baca Juga :   Operasi Sapu Jagat 2017, Warga Banyuasin & Lahat Serahkan Senpi

“Dalam sepekan terakhir, data yang kita miliki ada satu rumah yang menjadi sasaran angin kencang. Dimana, rumah korban dibagian atap rumah mengalami ambruk, sehingga tidak bisa dijadikan tempat tinggal lagi,” ujarnya, Selasa (6/2/2018).

Lebih lenjut dikatakanya, bahwa pihaknya telah memberikan bantuan secara langsung kepada korban, bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten PALI dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten PALI, agar bisa meringankan beban yang dialami korban.

“Kita telah koordinasi antar dinas terkait, dalam memberikan bantuan pada korban bencana ini. Baik untuk tempat tinggalnya hingga bantuan logistik untuk keluarganya. Untuk, itu kami menghimbau kepada masyarakat agar bisa waspada di waktu panca robah ini,” himbaunya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidang Dugaan Korupsi KONI Sumsel, Herman Deru Ngaku Lupa Soal Dana Hibah Rp 25 Miliar

Palembang, KoranSN Mantan Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 Herman Deru, Senin (22/7/2024) mengaku lupa dan tidak …

error: Content is protected !!