Satu Tersangka Komplotan Bandit Pecah Kaca Diringkus



Tampak mobil korban dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian usai menjadi sasaran tersangka. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, koranSN
Refi Marlando (34), warga Jalan Sentosa No57 RT 15 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II, Kamis sore (27/7/2017) dibekuk aparat Sat Reskrim unit Pidum Polresta Palembang setelah nekat melakukan aksi pecah kaca.

Tersangka yang diketahui merupakan salah satu komplotan bandit pecah kaca di Palembang ini diringkus setelah melancarkan aksi terhadap sebuah mobil yang sedang terparkir di halaman parkir salah satu SD N di kawasan Bukit sangkal Kecamatan Kalidoni.

Tak hanya kasus bandit pecah kaca, tersangka juga diketahui pernah terlibat melakukan aksi bobol ruko di kawasan Kertapati.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, kasus pecah kaca yang dilakukan tersangka ini menyasar mobil korban Deni Anggraini (40), seorang guru yang tinggal di Jalan Pengeran Ayin Perum Azhar Blok 1 No 18 RT 12 Kelurahan Kenten Laut Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Hamil Hingga Melahirkan, Wanita di IT II Tak Kunjung Dinikahi Pacar

“Dalam aksinya tersangka berhasil menggasak satu buah Tas sandang milik korban berisikan handuk, mukena dan sejumlah uang, tak hanya itu, atas aksi tersangka satu keping kaca jendela mobil korban rusak hingga membuat korban merugi sekitar Rp 5 juta,” katanya.

Dilanjutkan Kasat, selain mengamankan barang bukti curian, pihaknya juga mengamankan satu buah sepeda motor jenis matik BG 3465 AAO yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.

“Menurut pengakuan korban dalam laporannya, aksi pecah kaca yang dilakukan tersangka terhadap mobil minibus BG 1973 JA miliknya terjadi ketika korban datang ke lokasi untuk menjemput anaknya pulang dari sekolah dan memarkirkan mobil di parkiran halaman sekolah. Mobil yang ditinggal dalam keadaan terkunci tiba-tiba kaca mobil pecah dan sejumlah barang didalamnya hilang,” terangnya.

Setelah menerima pengaduan korban, lanjut Kasat Reskrim pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Setelah menyisir lokasi, petugas menuai titik terang dimanan hasil penyisirang tim mendapatkan petunjuk ciri-ciri tersangka.

Baca Juga :   Residivis Begal Tersungkur Diterjang Timah Panas Tim Elang

“Titik terang yang kita dapat yakni; ketika beraksi tersangka diketahui menggunakan sepeda motor jenis matik dan berperawakan rambut panjang, tubuh besar tinggi. Alhasil, ketika melakukan penyelidikan anggota yang sedang melaksanakan patroli melihat seseorang yang ciri-cirinya mirip dengan bandit pecah kaca yang menyasar mobil dihalaman parkir SD tersebut. Melihat tersangka melintas, anggota langsung melakukan pengejaran sehingga berhasil mengamankan tersangka Refi Marlando,” jelas Kasat.

Sementara ketika diamankan tersangka Refi Marlando mengaku, aksi pecah kaca itu dilakukannya bersama temannya ‘JU’ (DPO) dengan cara memecahkan kaca mobil menggunakan pecahan busi. “Kami berdua mengambil tas yang ada dalam mobil korban,” jelasnya singkat sambil menahan sakit dikakinya akibat hantaman timah panas petugas. (den)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir Terjunke Sungai Musi

Palembang, KoranSN Diduga sengaja terjun, seorang pria bernama M Hidayat (24) dilaporkan tenggelam di Sungai …

    error: Content is protected !!