Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Dorong Warga Jalani Vaksinasi





Guna mendukung penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Bantul, pemerintah telah mendirikan Rumah Sakit Lapangan Bambanglipuro serta fasilitas isolasi terpusat pasien COVID-19 yang meliputi Shelter Niten Sewon, Shelter Patmasuri Sewon, dan Shelter SKB.

​​​​​​​“Penghargaan kepada Bupati Bantul, Forkopimda, dan pengurus isolasi terpusat yang sudah bekerja dengan keras sejak tahun lalu sehingga terbentuk tempat isolasi yang memenuhi syarat,” kata Ganip.

Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada Sabtu (24/7) sebanyak 80 dari 88 tempat tidur pasien di Shelter Niten Sewon; 62 dari 100 tempat tidur pasien yang tersedia di Shelter Patmasuri Sewon; dan 43 dari 76 tempat tidur pasien yang tersedia di Shelter SKB sudah terisi.

Baca Juga :   BMKG Ingatkan Sejumlah Provinsi Masuk Kategori Waspada Banjir

Selain mendirikan tempat isolasi terpusat, Pemerintah Kabupaten Bantul mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 5.905 lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang ada di 75 kelurahan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mencatat, setelah pelaksanaan PPKM ada sebanyak 2.490 RT yang masuk Zona Hijau (zona tanpa kasus COVID-19), 2.836 RT yang berada di Zona Kuning (zona risiko penularan rendah), dan 505 RT yang ada di Zona Oranye (zona risiko penularan sedang). (Antara/awj)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Wapres Ma’ruf Amin Lakukan Kunjungan Kerja ke Yogyakarta

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat menuju Provinsi D.I Yogyakarta untuk meresmikan Pembukaan ASEAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!