SBH: ABN Nasdem Tumbuhkan Rasa Nasionalis dan Patriot

Fungsionaris DPD NasDem OKI, H Subhan Ismail. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Rencana pendirian Akademi Bela Negara (ABN) oleh Ketum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh merupakan bekal positif bagi seluruh kader Nasdem ditanah air. Presiden RI, Ir H Joko Widodo dijadwalkan meresmikian ABN pada akhir pekan ini.

“ABN berpotensi bisa memberi rangsangan positif bagi Parpol lain sebagai cara menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. ABN sangat baik bagi seluruh kader Nasdem di Indonesia karena jadi bekal dalam berpolitik,” kata fungsionaris DPD Nasdem OKI, H Subhan Ismail (SBH).

SBH yang juga anggota DPRD OKI periode 2014-2019 menambahkan, kader Nasdem tak hanya dituntut cerdas dalam politik tapi juga tetap mengacu dengan rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme. Pendirian ABN oleh Surya Paloh ini jelas sudah tersiar kabarnya di seluruh kalangan terutama para kader Nasdem di Kabupaten OKI dan disambut antusias para kader.

Kata putra daerah OKI asal Pantai Timur ini, semua kader Nasdem mulai dari tingkat cabang, ranting hingga sayap partai sudah dikabarkan terkait ABN. Setiap kader ini akan mendapat giliran untuk ikut dalam pelatihan di Asrama ABN. “Kini sudah ada sekitar 500 kader dari seluruh Indonesia yang ikut dalam pelatihan ABN tersebut,” sebut SBH.

Baca Juga :   RAPBD Pagaralam 2017 Menurun Rp 160,6 Miliar

SBH yang juga Ketua Garda Pemuda DPD Nasdem OKI menerangkan, ABN terletak di Jalan Pancoran Timur II No 2A Jakarta Selatan. Ketum Partai Nasdem sudah meninjau lokasinya beberapa hari lalu. Bahkan Surya Paloh menerangkan, sudah disiapkan mata pelajaran dan silabus untuk menunjang kegiatan para kader di ABN.

Katanya lagi, Surya Paloh berharap pendirian ABN juga akan diikuti Parpol lain.

“Bukan karena Nasdem Parpol pertama yang mendirikan ABN, itu hanya kebetulan,” kata SBH sembari menambahkan jika 500 kader yang belajar di kelas ABN akan diasramakan karena memang mereka tinggal, menempuh pendidikan, makan dan minum di asrama.

Diketahui, selain menjadi kader Nasdem dan anggota DPRD OKI, SBH adalah pengusaha sukses yang namanya mencuat menjadi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah OKI periode 2019-2024. Adanya dukungan dari Ketua Garda Pemuda DPP Nasdem pusat dan Ketua Garda Pemuda DPW Nasdem Sumsel, SBH sudah mendaftar di seluruh Parpol yang membuka pendaftaran bakal calon.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Bandar Judi Dadu Kuncang

Keseriusan SBH untuk bertarung pada Pilkada OKI Juni 2018 nanti sudah selangkah lebih maju dibandingkan kandidat lain. Buktinya, saat bakal calon lain masih disibukkan dengan rutinitas, SBH sudah rutin turun ke desa desa memperkenalkan diri kepada masyarakat sejak awal 2016 silam.

Kian mendekati tahapan Pilkada, dirinya kian gencar pula mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon. Baleho, spanduk, banner dan foster bergambarkan dirinya sudah menyebar mulai dari pusat perkotaan hingga sudut dan pelosok desa dan dusun. Hampir seluruh masyakarat memberikan respon positif karena figur merakyat seperti SBH yang diinginkan warga. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …