SBY Jadi Jurkam untuk Pilkada di Sumsel









DPD Partai Demokrat Sumsel menyerahkan masker secara simbolis. (foto-anton wijaya)

Palembang, SN
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki memastikan jajaran petinggi DPP Partai Demokrat akan turun langsung menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk 7 Pilkada di Sumsel, termasuk Ketua Umum DPP PD yang juga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini diungkapkan Ishak Mekki di sela-sela HUT Partai Demokrat ke 15 sekaligus konsolidasi Partai Demokrat dalam Pemilukada langsung 2015 dan seminar Demokrat peduli lingkungan, penanggulangan dan pencegahan bencana asap di Hotel Arista, Senin (21/9).

“Ketua Umum pak SBY sudah kita sampaikan dan beliau bersedia datang ke Sumsel untuk jadi Jurkam PD di Pilkada Sumsel, selain itu nanti secara bergiliran petinggi partai mulai dari Sekjend DPP Partai Demokrat, bapak Dr Hinca IP Pandjaitan, bapak Pramono Edhy dan juga Bappilu, Edi Baskoro akan datang ke Sumsel untuk jadi Jurkam,” ujarnya.

Ishak mengatakan, Demokrat Sumsel akan berusaha memenangkan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung di 7 daerah yang menyelenggarakan Pilkada. “Kita tentunya optimis dapat memenangkan pilkada, terutama di kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, PALI dan Ogan Ilir (OI),” kata Wakil Gubernur Sumsel ini.

Baca Juga :   Lomba Maharagu Sungai Ubah Wajah Kota Banjarmasin

Lanjutnya, untuk mensukseskan itu, Demokrat Sumsel sudah melakukan beberapa langkah, termasuk melatih para saksi agar saat pelaksanaan Pilkada tidak dicurangi. “Untuk saksi, sudah kita berikan arahan dan sebagaiya, saksi yang kita pilih akan kita sebar di kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada, ktia harap mereka ini nantinya dapat bekerja dengan baik,” harap Ishak Mekki.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Partai Demokrat memberikan bantuan masker untuk tiga kabupaten yang paling parah terdampak kabut asap, yakni kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), OI dan Musi Banyuasin (Muba). (awj)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sepulang Umroh Heri Amalindo Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumsel 2024 di PDIP

Palembang, KoranSN Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM yang merupakan Bakal Calon Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!