SBY Janji Akan Endorse Cagub-Cawagub yang Diusung Demokrat

SBY saat umumkan cagub-cawagub usungan Demokrat. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Partai Demokrat tak mengundang para calon gubernur-calon wakil gubernur yang mereka usung untuk hadir pada saat pengumuman. Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengundang mereka setelah penetapan KPU.

“Setelah KPU menetapkan beliau-beliau itu sebagai calon tetap, kami akan undang secara resmi di Jakarta. Bagi saya, sebagai pemimpin Partai Demokrat memberikan endorsement,” kata SBY Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Ada 17 pasangan cagub-cawagub yang diumumkan oleh SBY saat ini. Hanya cagub yang juga petahana, Ganjar Pranowo, yang hadir saat pengumuman ini.

Baca Juga :   Wapres Mengajak Pihak Swasta Mengatasi "Backlog" Rumah

SBY mengatakan, ada 4 kriteria dari Partai Demokrat untuk menentukan cagub-cawagub. Keempat kriteria itu adalah integritas, kapasitas, kecakapan, dan elektabilitas.

“Kalau yang diangkat 3 calon, ketiganya kami bahas. Membahasnya pun transparan dan akuntabel. Tak ada satupun calon yang saya drop,” ujar SBY.

Dia lalu memaparkan komposisi calon yang diusung Partai Demokrat. Dari 17 pasangan calon, mayoritas adalah kader Demokrat sendiri. (detik.com)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!