SDN 56 Gunung Ibul Langganan Banjir

Para Guru SD N 56 ,menatap halaman sekolah Pasca sudah hujan masih becek dan berlumpur dan licin. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Halaman depan SDN 56 di jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur langganan banjir. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SD N 56 Heri Laksamana SPd, Selasa (31/10/2017).

Dikatakan Heri, bila hujan halaman sekolah banjir hingga air mencapat lutut. Bahkan ruang belajar,perumahan guru bahkan sampai ke belakang sekolah banjir.

Penyebab banjir dikatakannya, karena selokan air di kiri- kanan di jalan Padat Karya mampet. Akibat banjir tersebut aktivitas belajar dan mengajar di sekolah terganggu. “Yo kami tepakso gotong royong, nguras air dan membersihkan tanah dan lumpur agar aktifitas di sekolah dapat berjalan dengan baik,”ujarnya.

Baca Juga :   Pengamanan Bergeser ke TPS

Menurut Heri, pihaknya sudah menyampaikan keluhan tersebut ke Pemkot Prabumulih melalui RW/RT,lurah, camat bahkan ke disdik agar ada solusi untuk mengatasi banjir tetapi sampai saat ini belum ada solusi. “Jadi kami khawatir bila hujan tiba maka sekolah akan banjir,”tuturnya.

Sementara itu Dahlia (55) guru kelas SD N 56 berharap agar Pemkot Prabumulih dapat memberikan solusi yang terbaik agar sekitar sekolah tidak banjir lagi. “Kasihan anak-anak terganggu jam belajar , tinggi air kalau banjir sampai di atas lutut orang dewasa.

Baca Juga :   Oknum Tenaga Medis Diduga Salah Tentukan Golongan Darah Pasien

Hal senada dikeluhkan Feri yang menunggu Perumahan Guru ,ia terkadang harus ngungsi dari Perumahan akibat banjir dan repot dibuatnya karena harus sibuk bersih-bersih. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

Lahat, KoranSN Kodim 0405/Lahat menggelar Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol …