Sebanyak 35 Altet Kontingen Porsadin Kota Palembang Ikuti Kejuaran Tingkat Sumsel

Harnojoyo saat memberikan bantuan uang saku kepada perwakilan siswa yang akan mengikuti Porsadin di Prabumuli untuk mewakili kota Palembang. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang,KoranSN

Sebanyak 35 Atlit kontingen Pekan Olaraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) Kota Palembang akan mengikuti kejuaraan Porsadin ke 3 tingkat Provinsi Sumsel, pada tanggal 26 sampai 28 okteober 2017 yang dilaksanakan di Kota Prabumulih. Kontingen ini dilepas secara langsung oleh Walikota Palembang, H Harnoyoya di kediaman Dinas Jalan Tasik Palembang, Rabu (25/10).

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, atas nama pemerintah, dirinya mengucapkan selamat bertanding untuk para atlet dan keberangkatan kontingen Porsadin ini semoga diberikan kesehatan dan selamat hingga kembali ke Pelembang. Tentu dengan hasil maksimal sesuai target yang telah ditentukan.

“Semoga pulang ke Palembang sesuai dengan terget, tidak perlu menjadi juara I dan II yang penting Juara Umum,” ungkap Harnojoyo.

Semoga bisa mencetak atlet muda yang berprestasi, nanti akan terus pembidaan para tlin muda, ini akan menjadi aset pemerintah dan negara, jadi akan ada pembinaan.

Baca Juga :   Tawuran di 9 Ilir Harus Menjadi Perhatian Serius

Sementara, Ketua Kontingen Porsadin Kota Palembang, H Darami yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Departemen Agama (Depag) Kota Palembang menuturkan, bahwa Porsadin sudah pernah dua kali dilakukan. Namun, pada perhelatan yang pertama, kontingen Kota Palembang tidak ikut berpartisipasi. Tetapi,, pada kejuaran ke dua tahun 2015 lalu, kontingen palembang ikut terlibat dan berhasil menjadi juara umum.

Untuk itu, ia melanjutkan, dirinya berharap pada keikut sertaan Porsadin ke tiga tahun 2017 ini, kontingen Kota Palembang bisa berhasil mengulangi prestasi yang pernah diraih.

“Kami optimis menjadi juara umum, karena harus bisa mengulangi prestasi yang diraih pada perhelatan sebelumnya. Dimana, dengan kekuatan yang kompak target tersebut dirasa tidak sulit untuk diraih,” ujarnya.

Tempat yang sama, Kabag Kesra Kota Palembang, H Reza Fahlevi menjelaskan, dalam Porsadin kali ini Walikota Palembang, Harnojoyo memfasilitasi secara full, seperti; akomodasi, komsumsi dan transfortasi. untuk kontingen Porsadin Kota Palembang.

Baca Juga :   Pangdam Perintahkan Indentifikasi Rawan Kekeringan

Dikatakan Reza, adapun lomba yang akan di pertandingkan pada Porsadin III untuk olararga, diantaranya, futsal dan Lari. Sementara untuk Seni meliputi, Tahfiz, Murottal Wal Imla’, Kaligrafi, Pidato bahasa Arab, Indonesia, Puisi Islami dan cerdas Cermat.

“Total seluruh atlit yang berangkat ada 35 orang, ofisial dan manager ada 18 orang. Jadi, semuanya kontingen akan mendapat fasilitas lengkap. Namun, juga harus sesuai dengan target. Jadi, biarlah yang lain juar satu dan dua, tetapi kita Palembang juara umum,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Wawako Fitrianti Agustinda Apresiasi Program GISA

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menyambut baik atas hadirnya yayasan Pondok kasih cabang Palembang terkait …