Sebelum Bertugas, Anggota Polres Muba Diberi Tausiah



Suasana para anggota Polres Muba saat tausiah sebelum menjalankan tugas dalam rangka pembinaan rohani dan mental. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Pemandangan berbeda tampak saat apel rutin di Mapolres Musi Banyuasin (Muba). Biasanya setelah apel dan mendengarkan arahan-arahan, para personel membubarkan diri untuk menjalankan tugas masing masing. Namun, Kamis (18/1/2018) usai apel, anggota Polres diberi tausiah sebelum menjalankan tugas.

Tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Didik Sugandi tersebut, dalam rangka pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).
Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk melalui Kabag Sumda Kompol Abu Sari mengatakan, kegiatan Binrohtal ini merupakan program rutin yang dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus pembinaan rohani dan mental bagi personel Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugasnya.

Baca Juga :   Bupati dan Ketua KPU Tandatangani NPHD Pilkada Muara Enim

“Suasananya memang sedikit berubah, yang sebelumnya biasa kita lakukan di masjid tapi sekarang usai pelaksaan apel kita langsung laksanakan (tausiah),” ujarnya.

Terpisah, di Polsek Plakat Tinggi juga digelar giat Binrohtal berupa pembacaan surah yasin dan mendengarkan tausiah yang juga mengundang masyarakat di sekitaran Polsek. (tri)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …