Sedekah Ramo Pecahkan Rekor MURI





Gubernur Sumsel H Herman Deru  dalam mempertahankan kearifan lokal berupa budaya dan adat istiadat.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Muratara, KoranSN

Kegigihan dan semangat Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam mempertahankan kearifan lokal berupa budaya dan adat istiadat agar terus menjadi ciri khas, rupanya memantik semangat pemerintah daerah dan masyarakat yang ada di Sumsel.

Seperti yang dilakukan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Muratara. Keduanya saling berkolaborasi menggelar tradisi Sedekah Ramo yang diberi nama Festival Sedekah Ramo Nasi Punjung Ayam Terjun.

Diketahui, Sedekah Ramo merupakan tradisi unik masyarakat Kabupaten Muratara yang telah lama dilakukan secara turun temurun. Sedekah ramo juga merupakan rangkaian dari Festival Danau Rayo sekaligus juga sebagai ajang memeriahkan HUT ke 77 RI.

Baca Juga :   Ketua JMSI Sumsel Jadi Narasumber Diskusi Rakorda MPO Partai Golkar Sumsel

Bahkan, Sedekah Ramo Tahun 2022 ini lebih meriah dari sebelumnya. Sebab kali ini, nasi punjung ayam terjun yang disajikan sangat banyak sehingga masuk berhasil dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ketua DPW PKB Dukung H Heri Amalindo Jadi Calon Gubernur Sumsel

Palembang, KoranSN Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan mendukung Dr Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!