Seharian Menghabiskan Waktu di Kota Chengdu





Salah satu spot di Tiexiang Temple Riverfront di Chengdu, China, diambil pada Selasa (30/4/2024). (Foto-Antara)

Chengdu, China, KoranSN

Meskipun Chengdu Panda Base merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Chengdu, tapi kota ini memiliki sejumlah tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi dengan akses yang mudah dan terjangkau.

Ibu kota provinsi Sichuan ini merupakan kota terpadat keempat di China yang kaya dengan perpaduan kehidupan modern dan tradisionalnya. Sehingga, tidak mengherankan bila di balik gedung-gedung yang menjulang tinggi, dapat ditemukan pula peninggalan-peninggalan sejarah ribuan tahun yang tidak lekang oleh waktu.

Baca Juga :   Ghibli Park Segera Dibuka November 2022 dengan Ragam Wahana Unik

Berikut adalah sejumlah rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi di Chengdu dari pagi hingga malam hari.

Kuil Daci
​​​​​​​
Di tengah kompleks Sino-Ocean Taikoo Li Chengdu yang modern, berdiri dengan gagah sebuah kuil Buddha bernama Kuil Daci — yang berarti “Kuil Pengampunan dan Welas Asih yang Tak Terbatas”.

Kuil Daci diketahui sudah berdiri sejak abad ketiga atau di zaman Dinasti Wei dan Jin. Kuil ini pun terus dirawat dan digunakan dari era ke era, mulai dari Dinasti Tang, Dinasti Song, Dinasti Ming, Dinasti Qing, sampai era modern seperti hari ini.

Baca Juga :   Jenama Kosmetik Lokal Hadirkan Maskara dan Serum Dua Sisi

Di dekat pintu masuk, para pengunjung berderet untuk menyentuh tiga karakter huruf China yang berarti “kemakmuran”, “keberuntungan”, dan “umur yang panjang”. Dengan menyentuh huruf emas ini, warga setempat percaya keinginan mereka dapat menjadi nyata suatu saat nanti.

Saat memasuki kuil Buddha kuno ini, indera Anda segera dirangsang dengan dupa berasap, lilin menyala, dan nyanyian menenangkan dari para pengikut setia dewa-dewa yang dipuja di sini.

Arsitektur kuno yang menyelimuti Kuil Daci juga semakin menambah wawasan serta pengalaman yang begitu baru, dan menjadi sebuah “jeda”, mengingat di sekeliling kuil ini adalah gedung-gedung modern serta hiruk-pikuk keramaian kaum urban. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!