Seharian Menghabiskan Waktu di Kota Chengdu







Masjid Huangcheng Chengdu

Masih di area Alun-Alun Tianfu, tepat di balik Museum Chengdu, terdapat Masjid Huangcheng Chengdu yang secara harafiah merupakan “Masjid di Tembok Kota Kekaisaran Chengdu”. Ini merupakan masjid terbesad di Provinsi Sichuan.

Masjid ini awalnya dibangun pada abad ke-16 dan pertama kali dibangun kembali pada tahun 1858. Namun, pada tahun 1917, bangunan ini rusak parah akibat perang dan dirawat hingga saat ini sejak 1998.

Masjid ini dibangun dengan kombinasi gaya arsitektur Arab, Ming, dan Qing. Terdiri dari dinding pintu masuk, pintu gerbang, kamar mandi, perpustakaan dan ruang salat utama yang dapat dikunjungi.

Perpustakaannya terdiri dari buku-buku Islam yang ditulis dalam bahasa Arab dan China.

Baca Juga :   Kiat Tya Ariestya Pilah-pilih Baju Anak Jelang Ramadhan dan Lebaran

Pengunjung bisa dengan mudah untuk beribadah di sini, dengan ruang salat yang cukup luas berada di lantai dua dan tiga.

Di dekat kawasan Masjid Huangcheng Chengdu ini, para wisatawan muslim juga bisa menemukan berbagai pilihan kuliner halal dan terjangkau, yang dikelola oleh komunitas muslim di sana.

Tiexiang Temple Riverfront

Jika Anda mencari tempat yang memiliki pilihan kuliner modern dan tradisional, kafe dan bar, hingga pusat perbelanjaan yang berdiri di tengah bangunan bersejarah di Chengdu, Tiexiang Temple Riverfront bisa menjadi salah satu solusinya.

Di tempat ini berdiri beberapa spot bersejarah seperti Kuil Tiexiang, Menara Huilan, Kolam Longdi, dan Boat House. Arsitektur kuno ini menjadi daya tarik bagi pengunjung-pengunjung muda yang ingin menghabiskan waktu sembari meminum es boba milk tea mereka dan terus mengingat cerita warisan dari tahun ke tahun.

Baca Juga :   Gaya Hidup Minim Sampah Bisa Dimulai Dari Memilah Sampah

Selain menyuguhkan pemandangan estetik dan pilihan kuliner modern, Tiexiang Temple Waterfront juga memiliki hiburan seni pertunjukan yaitu Opera Sichuan, yang merupakan sebuah bentuk drama komedi kuno yang melibatkan tarian, nyanyian, puisi, dan pantomim.

Salah satu ciri khas dari pertunjukan teater Sichuan adalah topeng untuk berganti-ganti wajah, serta “pernapasan api” yang begitu menggelegar dan membuat penonton takjub. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring

Jakarta, KoranSN Google Cloud menyediakan platform pelatihan daring Cloud Skills Boost bagi mereka yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!