Sejumlah Rumah di Halmahera Utara Rusak Akibat Gempa Magnitudo 5,2





Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menyatakan, gempa berkekuatan 5,2 magnitudo mengakibatkan sejumlah rumah warga dan rumah ibadah rusak. (Foto/Antara)

Ternate, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menyatakan gempa bumi bermagnitudo 5,2 pafa Senin mengakibatkan sejumlah rumah warga dan rumah ibadah rusak.

“Akibat gempa magnitudo 5,2 di Halmahera Utara itu, saat ini tercatat sejumlah rumah di lima desa mengalami kerusakan berat dan ringan di Desa Ngidiho dan Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat serta Desa Towara, Desa Barataku dan Desa Simau di Kecamatan Galela,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Halmahera Utara, Heny Tonga dihubungi di Ternate, Senin (18/4/2022).

Baca Juga :   Bupati Mamuju Sisir Desa Salurkan BLT

Heny menyatakan desa yang terdampak akibat gempa itu di Kecamatan Galela dan Galela Barat, di antaranya Desa Dokolamo 15 rumah rusak berat, Desa Barataku 12 rumah rusak berat, 21 rusak ringan, Desa Ngidiho 25 rumah rusak berat, Desa Simau 8 rumah rusak berat, 11 rumah rusak ringan serta satu unit tempat ibadah Desa Ngidiho rusak berat.

Selain itu, kata Heny, untuk kerugian materiil belum bisa dirinci karena sementara dalam pendataan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dikes Lombok Tengah Gelar Fogging Cegah Kasus DBD

Praya, Lombok Tengah, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pengasapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!