Sejumlah Saksi Dugaan Korupsi LRT Sudah Diperiksa, Kejati Sumsel Bantah



Kereta LRT (Light Rail Transit) saat di Stasiun Jalan Kapten A Rivai Palembang. (Foto-Dok/Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Sejumlah saksi sudah diperiksa Kejati Sumsel secara bergilir dalam penyidikan dugaan kasus korupsi kegiatan/pekerjaan pembangunan prasarana kereta api ringan/Light Rail Transit (LRT) di Provinsi Sumatera Selatan pada Satker Pengembangan, Peningkatan dan Perawatan Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI TA 2016-2020.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Suara Nusantara, adapun saksi-saksi yang telah dilakukan pemeriksaan, terdiri dari; AW (Kasi Adm PT Waskita), FW (Dir Anita Jaya), RA (Kasi Keu dan Adm) dan DL (Dir PT Janti).

Baca Juga :   Kejati Tegaskan Dakwaan Aran Haryadi & Asri Wisnu Sesuai Peran di Perkara Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Rugikan Negara Rp 13 Miliar Lebih

Kemudian saksi TH (RH), PT Rotari Syafaruddin (R dan T), BP Direktur Pengembangan Bisnis Waskita (R dan A), M dari Disnerindo (R dan R), ET dari PT Inti Sumber Baja Sakti (R dan R). Selanjutnya untuk pemeriksaan (A dan L); AY yang sudah dua kali BAP (PPK), DE (Kasi KSDM), Ir M (Desnerindo), Ir J (Bintang Selatan Agung), DUS (Sinar Musi Jaya). Lalu pemeriksaan R dan G, yakni; J, BP, BS, OHSL, ZF, DA.

Informasi yang diterima redaksi Suara Nusantara juga mengungkapkan, jika penyidikan dugaan kasus korupsi LRT tersebut dilakukan Kejati Sumsel sejak 23 Januari 2024.

Baca Juga :   Mantan Ketua Fraksi DPRD Muba Sempat Tanya 'Jatah' Uang

Terkait sejumlah nama saksi tersebut, Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH membantahnya dan mengaku belum mendapatkan informasi dari Tim Jaksa Penyidik Kejati Sumsel yang melakukan penyidikan dugaan kasus korupsi LRT tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadis PMD Muba Tiga Kali Diperiksa Kejati Soal Dugaan Korupsi Internet Desa, K-MAKI: Perannya Sentral, Harus Tanggung Jawab!

Palembang, KoranSN Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Ir Feri Kurniawan, Kamis (18/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!