Sekap Giman dan Istrinya, Lima Pelaku Bersenpi Bawa Kabur 2 Kg Sarang Burung Walet

Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Penjaga sarang burung walet Giman beserta istrinya warga kampung Purbalingga Kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin, tepatnya depan MTS Negeri Betung disekap kawanan pencuri, Selasa (27/2/2018) sekitar pukul 02.30 dini hari WIB.

Korban disekap dengan cara diikat menggunakan tali rapia, lalu kawanan pencuri sarang burung walet beraksi memetik sarang walet yang siap panen.

Penelusuran SN, pencurian disertai pengancaman terhadap pengusaha sarang burung walet, diduga dilakukan oleh lima kawanan pelaku yang semuanya melengkapi diri dengan senjata api rakitan (Senpira).

Korban Giman hanya pasrah, karena dibawah ancaman para pelaku pencurian disertai kekerasan. “Kalau saya melawan, saya akan di tembak, saya dan istri di ikat dan dilarang teriak minta tolong,” ujar Giman saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Betung, Rabu (28/2/2018).

“Saya selama ini menjaga sarang burung walet milik juragan saya, Dedi Mulyadi warga Prabumulih, entah kenapa baru sekali ini kami dapat musibah ini,” ujar Giman.

Dalam insiden itu korban Giman dan istrinya oleh pelaku diikat dengan ancaman senpira dan tidak sampai berteriak meminta pertolongan.

Informasi yang dihimpun, para pelaku saat tiba dilokasi kejadian terlihat semua berjalan kaki dan tanpa menggunakan sebo (penutup muka). Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur berupa sarang burung walet sekitaran 2 Kg lebih.

Baca Juga :   5 Orang Digerebek, 2 Berstatus Tersangka Narkoba Pengedar Sabub Dibekuk

Sementara Kapolsek Betung melalui Kanitreskim Iptu Indra membenarkan adanya tindak pidana pencurian sarang burung walet di Kampung Purbalingga Betung berdasarkan laporan korban Dedi Mulyana.

“Kami langsung lakukan pemeriksaan dilokasi kejadian, dan saat ini masih melakukan pengejaran para pelaku,” ujar Indra.

“Kalau menurut keterangan korban kerugian atas kejadian itu sekitar 2 Kg sarang walet yang berhasil dibawa kabur pelaku.
Kami sedang melakukan pengejaran sesuai dari laporan pihak korban,” pungkas Iptu Indra. (sir)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Polda Sumsel Bongkar Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 5,6 Miliar

Palembang, KoranSN Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) membongkar kasus penyelundupan 37.804 benih …

error: Content is protected !!