Sekda Buka Palembang Expo 2017, Target Transaksi Rp 6 Miliar



“Kita tidak ingin mengganggu kenyamanan pengunjung BKB. Apalagi nanti dengan adanya icon baru Kota Palembang yakni patung iwak belido dan dapat memberikan ruang bagi mereka yang ingin berfoto tanpa terganggu adanya kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Hardayani mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan hari jadi Kota Palembang ke 1334. Dimana, kegiatan akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 sampai 31 Juli mendatang.

“Kegiatan ini sebagai ajang promosi untuk produk-produk unggulan yang dihasilkan UKM dan koperasi serta mitra binaan BUMN. Kami juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri dan membudayakan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

Dilanjutkannya, selain memasarkan produk unggulan, pameran ini juga dilakukan sebagai sarana strategis untuk menampilkan potensi investasi daerah, layanan publik, pariwisata, produk unggulan UKM dan koperasi maupun keberhasilan kementerian dalam melakukan program kemitraan dengan UMKM.

Ia menambahkan, pada kegiatan tahun ini, cukup banyak pelaku UMKM dari luar Kota Palembang yang turut meramaikan event ini, seperti Kementrian ESDM RI, Disperindang Provinsi Banten Disperindag Kota Tanggerang, dan kabupaten lainnya di Sumatera Selatan.

“Tahun ini kita targetkan oeroutaran transaksi pada kegiatan ini tembus Rp6 miliar. Dimana, target itu meningkat dari tahun kemarin sebesar Rp5 miliar dan target tersebut cukup realistis mengingat peserta tahun ini cukup banyak dan produk yang dipamerkan juga diminati masyarakat,” tuntasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ponpes Al Mustofa Bentuk Orang Tua Asuh untuk Bantu Anak Yatim dan Juga Membantu Armalah

Palembang, KoranSN Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustofa di Jalan Suka Bhakti No.105 KM 7 Palembang …

    error: Content is protected !!