Sekda, Harobin Mastofa : Karena LRT Belum Selesai

Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa.- Foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Pemkot Palembang, Harobin Mustofa,  menampik jika Pemkot lamban dalam melakukan penataan untuk mengimbangi pembangunan Pemprov.

Menurutnya selama pembangunan LRT belum selesai, pihaknya memang belum bisa melakukan apa-apa.

“Gimana mau dilakukan penataan kalau pembangunan LRT belum selesai, misalkan ingin membangun taman atau apa untuk penataan kota, nanti bakal hancur lagi karena adanya pembangunan ini, kan uang yang keluar jadi tidak maksimal, percuma,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut Harobin, pihaknya selalu melakukan koordinasi kepada pihak Provinsi.

“Malah, lebih sering kita melakukan koordinasi dengan pihak provinsi. Dalam mendukung Asian Games nanti banyak hal yang sudah dilakukan Pemkot Palembang, contohnya pembanguann Fly Over TAA, Kalau Pemkot tidak peduli apa mungkin bisa terus berjalan. Semuanya akan kita lakukan baik itu penataan ataupun pembangunan, tapi kan bertahap,” katanya.

Baca Juga :   Kebudayaan Sumsel Membuat WIC Jakarta Kagum

Ia menyangkal, adanya perputaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan Pemkot Palembang menjadi hambatan dalam melakukan penataan dan pembangunan kota.

“Kalaupun ada perputaran pejabat itu kan sesuai dengan kebutuhan, karena adanya nomenklatur. Jika ada pendapat lain tentang hal ini, kami terima sebagai masukan dan saran bagi Pemkot agar jadi lebih baik kedepan, semua orang punya hak untuk mengungkapkan pendapatnya,” ujar Sekda. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …