Sekda Ingatan Sanksi Untuk PNS Dan Honorer



Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengikuti upacara bendera di lapangan Kantor Gubernur Sumsel. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel mengikuti upacara bendera yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, Rabu (17/1/2018) di lapangan Kantor Gubernur Sumsel. Menggunakan pakaian Korpri lengkap para ASN tersebut mengikuti upacara dengan tertib.

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar dalam mandatnya mengajak para ASN menjadikan upacara seperti ini agar memupuk rasa cinta kepada Bendera, Pancasila dan memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI serta meningkatkan disipilin kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berkenaan dengan disiplin, Nasrun meminta setiap PNS dan Honorer wajib mengikuti apel pagi setiap hari di Lapangan Kantor Gubernur atau di Lapangan Kantor OPD masing-masing dan diabsen.

“Absen apel pagi direkap dan bagi PNS atau Honorer yang sering tidak ikut supaya diproses dan dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dalam pelaksaanan upacara bendera bulanan setiap tanggal 17 setiap bulan telah dijadwalkan dan kini giliran Inspektorat Daerah Provinsi Sumsel, kemudian bulan berikutnya OPD serta Biro-Biro yang lain.

Baca Juga :   Tim Hukum AHY: Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

Untuk itu, Sekda Nasrun Umar menghimbau agar dipersiapkan sebaik mungkin sehingga pelaksanaan upacara bendera merah putih pada waktu yang akan datang lebih baik lagi.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada petugas dan seluruh peserta upacara yang telah mengukuti pelaksaanan mulai dari awal sampai selesai dengan tertib dan hikmad ini,” tandasnya. (rgn/hms)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!